Suri Simpan Sabu Didalam Helm

oleh -256 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin telah mengamankan seorang pelaku yang menyimpan atau menguasai narkotika jenis Sabu-sabu, pada senin (10/6) siang, sekitar pukul 12.30 wita.

Pelaku diketahui bernama Suriansyah Als Suri (39) seorang warga Jalan AMD Blok B 16 Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Kanit Idik 1 Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Ipda Pol Aries Wibawa SH mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang berada di Komplek Mulawarman Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, atau tepatnya di depan stadion pelajar Mulawarman Banjarmasin.

Saat itu petugas yang sedang patroli melihat seorang pria dengan gerak gerik mencurigakan dan saat di geledah ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu 0,28 gram yang disembunyikannya dihelm yang ia gunakan dan satu paket sabu seberat 2,43 gram didalam sebuah kotak rokok yang dibuangnya ke tanah.

Baca juga=Komisi III DPRD Kalsel sebut PT TIA Berhasil lakukan Reklamasi Bekas Tambang

“Saat melakukan patroli petugas melihat pelaku dengan gerak gerik yang mencurigakan, kemudian saat diperiksa dan digeledah ternyata ditemukan dua paket narkotika jenis sabu sabu dengan berat total 2,71 gram,” kata Ipda Pol Aries Wibawa, Minggu (16/6).

Kemudian pelakupun diamankan petugas ke Polresta Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

“Pria pengangguran tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka karena tertangkap tangan memiliki barang haram tersebut,” terangnya.

Baca juga=Komisi III DPRD Kalsel sebut PT TIA Berhasil lakukan Reklamasi Bekas Tambang

Atas perbuatannya yang melanggar hukum, Suri harus mempertanggung jawabkannya sesuai dengan apa yang diatur dalam Pasal 112 ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

Penulis: Krisna
Editor:Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com