Siring Laut Dilebarkan, Rp13 Miliar Dana Disiapkan

oleh -367 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Kawasan Siring Laut yang menjadi ikon Kabupaten Kotabaru yang berada tepat di seberang kantor Pemerintah Daerah Kotabaru memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan dari luar daerah. Karenanya peningkatan sarana pendukungnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kotabaru.

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, jumlah wisatawan dari tahun ke tahun meningkat drastis hingga pada 2018 lalu mampu mencapai 500 ribu pengunjung dan itu tak lepas dari upaya peningkatan sarana dan prasarana penunjangnya yang salah satunya adalah mempercantik kawasan Siring Laut dengan melakukan berbagai pembenahan.

“Kalau melihat kemajuan Siring Laut yang sekarang pastinya lebih maju dan berkembang, dan itu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kotabaru,” ujar Agus kepada wartawan Kalselpos.com, Senin (17/6).

Baca juga=Di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-69 Bupati Sampaikan Capaian Progaram Tahun 2018

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari menerangkan bahwa, pada tahun 2019 telah dianggarkan pelebaran area Siring Laut dengan infrastruktur tambahan pada sisi kiri dan kanannya.

“Untuk anggarannya sendiri sudah di siapkan kurang lebih Rp13 miliar untuk pembenahannya di tahun 2019 ini,” tutur Khairian.

Dikatakannya lebih jauh, untuk sekarang proses lelang proyeknya sudah selesai, tinggal menunggu waktu pengerjaannya yang akan dilaksanakan oleh pihak kontraktor pelaksana.

Baca juga=Di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-69 Bupati Sampaikan Capaian Progaram Tahun 2018

“Menjadi harapan bersama pengerjaannya akan segera dilakukan dan itu salah satu upaya untuk menggapi target visi misi Bupati Kotabaru khususnya pada sektor pariwisata,” pungkasnya di akhir perjumpaan.

Penulis:Muliana/Uzi/Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com