Serius Tangani Parawisata, Pemkab Ajukan Raperda Rencana Induk Keparawisataan ‎

oleh -192 views

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) semakin serius menangani peningkatan pembangunan keparawisataan di Bumi Antaludin.

Menurut Bupati HSS, Achmad Fikry, keparawisaat merupakan bagian integral dari ‎pembangunan nasional dan daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, berkelanjutan dan bertangungjawab dengan tetap memberikan perlindungan terhadap nilai-nilai agama, budaya dan lingkungan hidup.

Para anggo‎ta DPRD HSS medengarkan penjelas dari Bupati HSS, Achmad Fikry, menyampaikan raperda rencana induk pembangunan keparawisataan Kabupaten HSS. (Sofan)
‌‎

“Untuk mewujukan itu, Pemkab melakukan perencanaan keparawisataan ke dalam kebijakan dan rencana pembangunan secara utuh,” ujar Bupati Fikry, saat menyampaikan rancangan peraturan daerah (raperda) rencana induk pembangunan keparawisataan kabupaten HSS.

Baca juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

Diungkapkan bupati, Kabupaten HSS memiliki Loksado sebagai potensi‎ parawisata startegis parawisata nasional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Peraturan Pemerintan (PP) no 50 tahun 2011 tentang rencana induk pembangunan keparawisataan nasional dengan keberagamaan potensi, dapat menjadi pembangunan keparawisataan. “Melalui pembangunan keparawisataan, diharapkan Kabupaten HSS dapat menjadi tujuan wisata utama di Provinisi Kalsel,” harapnya.

Ia mengatakan, potensi wisata yang relatif cukup besar ini perlu dikelola secara optimal dan terpadu. Diantaranya, melengkapi sarana dan pra sarana yang memadai dan dikemas sebagai satu kesatuan produk wisata bisa dinikmati dalam satu rangkaian perjalanan.

Baca juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

“Melalui rencana induk keparawisataan Pemkab HSS dapat memuat kebijakan-kebijakan yang bersifat komperhensif dan terintegritas secara horisontal dengan rencana satuan kerja perangkat daerah/provinsi,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com