Sekongkol Jual Sabu Seorang Supir dan Narapidana Diamankan Polisi

oleh -242 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku peredaran gelap narkotika beserta barang buktinya.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Dwi Cahya Kurniawan alias Dwi (35) dan Taufiq Sidqi alias Taufiq (45) yang ditangkap di dua tempat dan waktu yang berbeda.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Dir Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsnal AKBP Sigit Kumoro mengatakan pelaku Dwi berhasil ditangkap oleh petugas pada Jum’at tanggal 21 Juni 2019 lalu sekitar pukul 03.30 wita.

“Pelaku yang pertama berhasil kami amankan adalah Dwi Cahya Kurniawan pada hari Jum’at saat sedang berada di kediamannya,” Tutur AKBP Sigit Komoro di Banjarmasin, Selasa (25/6).

Kabag Binospal Polda Kalsel tersebut menjelaskan petugas saat itu melakukan penangkapan kepada pelaku saat berada di kediamanannya yaitu di Jalan Mahligai Komplek Marhamah Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Saat pria yang sehari harinya berkerja sebagai supir tersebut digeledah, petugas menemukan sebanyak 14 paket sabu sabu dengan berat 539,71 gram diatas lantai dalam kamar tidur rumah pelaku.

“Setelah itu pelaku kami tangkap dan kami amankan beserta barang buktinya ke Mapolda Kalsel untuk diproses lebih lanjut,” Terangnya.

Kemudian setelah pelaku ditangkap, petugas melakukan pengembangan dan ditemukan kembali pelaku bernama Taufiq Sidqi narapidana lapas kelas 2A Banjarmasin yang merupakan orang yang memerintah dwi untuk mengantarkan barang jika ada yang memesan.

“Setelah dilakukan pengembangan diketahui Dwi hanya sebagai tempat penyimpanan sekaligus pengantar barang haram tersebut atas perintah Taufiq,” Tutur AKBP Sigit Kumoro.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Para pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com