Ribuan Siswa MI Khataman Al- Qur’an Bersama

AMUNTAI, K.Pos – Sebanyak 1.515 siswa/siswi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti khataman Al-Quran massal di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai.

Bertempat di Masjid Raya At – Taqwa Kota Amuntai, kegiatan disi sebelumnya dengan pawai ta’aruf seputaram kota Amuntai dan filanjutkan dengan Khataman Al Qur’an bersama.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

Ketua Panitia Masdian Noor mengatakan, hal ini guna memberikan motivasi khususnya kepada siswa untuk selalu mengamalkan Al Qur’an, mewujudkan cita-cita luhur. Bahkan kelak mereka memiliki motivasi yang kuat untuk kembali membaca Al-Qur’an secara rutin dan memahami isi kandungannya bahkan dapat mengembangkan serta mengajarkan kepada orang lain, “serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk melanjutkan tradisi khataman Al-Qur’an sebagai mana yang telah dilakukan oleh para pendahulunya,” terangnya.

Mewakili Bupati HSU, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ilman Hadi, mengungkapkan, Setelah khataman Al-Qur’an ini, diharapkan para siswa/siswi tidak berhenti membaca Al-Qur’an, serta menghayati dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena membaca Al-Qur’an merupakan ibadah yang sangat mulia, apabila kita kerjakan maka kita akan mendapatkan kebaikan, keberkahan, rahmat dan pahala dari Allah SWT. Dengan membaca dan memahami Al-Qur’an maka kita akan mendapatkan hidayah yang dapat menuntun kita menjadi anak-anak yang memiliki aqidah dan keimanan yang benar dan lurus serta jauh dari kesesatan dan kehinaan,” pesannya.

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

Selain dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, Ketua MUI HSU, dan perwakilan Polres HSU.

Penulis: Adiyat/tim
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait