Ratusan Pendekar Silat Perebutkan Tiket ke Pomnas

oleh -186 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sekitar 113 pesilat yang berasal dari kalangan mahasiswa berbagai Universitas se Kalimantan Selatan, mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) cabang olahraga pencak silat pada Selasa (25/6) sejak pukul 09.00 wita pagi di Gedung Olahraga Voli SKB Banjarmasin.

Berbagai Universitas yang mengikuti kejuaraan ini antara lain ULM, Uniska, UIN Antasari, STIE Panca Setia, STIE Raka Amuntai, UMB, STIE panca setia, STIE rakha HSU, UMB, Universitas Sari Mulya, Poltek Keban, Poltek Banjarmasin, Akper Intan MTP, Akper Kesdam VI, STIT dan sebagainya.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Kordinator Pomda Cabor Pencak Silat, Muhrani mengungkapkan bahwa peserta tahun ini tidak sebanyak tahun kemaren dikarenakan adanya pembatasan umur dan mahasiswa baru tidak diperbolehkan untuk ikut.

“Untuk peserta tahun ini tidak sebanyak peserta tahun sebelumnya yang berjumlah 239 peserta dikarenakan adanya pembatasan umur dan mahasiswa baru tidak boleh ikut,” Ungkap Muhrani, Selasa (25/6).

Ia menjelaskan bahwa pemenang dari Pomda ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti POM Nasional (Pomnas) di Jakarta nanti dan dia juga juga berharap para atlit senior yang mengikut event Pomda kali ini dapat menang dan mewakili dalam Pomnas nanti.

“Dalam event kali ini ada juga atlet-atlet atlit senior yang sudah berpengalaman mengikuti pertandingan seperti Hafizi, Fahruraji dan lain sebagainya,” Terangnya.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Saya mengandalkan mereka agar bisa menang dan mewakili kalsel di Pomnas,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com