Raperda LPPA 2018 Dikonsultasikan ke Kemendagri

oleh -124 views
Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalsel, bertolak ke Jakarta guna menyambangi Direktorat Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan (LPPA) APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2018.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Burhanuddin kepada wartawan Senin (17/6). “Ya Insha Allah anggota berangkat Ke Jakarta guna menyampaikan beberapa hal penting sekaligus meminta masukan,” kata Burhanuddin

Baca juga=Hermansyah Maju Pilwali Banjarmasin bila dapat Restu

Ia menambahkan, Raperda LPPA 2018 sudah di paripurnakan mulai dari penyampaian Gubernur Kalsel hingga pemandangan umum fraksi – fraksi.

“Selebihnya kawan – kawan di legiskatif menyampaikan apresiasi positif meskipun ada beberapa poin saran untuk kemajuan banua,” ucapnya.

Hal ini juga ditinjau dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) RI, dimana pemerintah Provinsi Kalsel kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 6 berturut – turut.

“Mudah-mudahan hasil ini selalu ditingkatkan dalam rangka pengelolaan keuangan daerah,” harap politisi senior Golkar ini.

Disamping itu jika melihat keberhasilan Pemerintah Provinsi Kalsel kembali meraih opini WTP, kita juga melihat dari APBD 2018 sekitar Rp6 triliun lebih, ternyata capaiannya juga malah lebih sekitar 102,8 persen.

Baca juga=Hermansyah Maju Pilwali Banjarmasin bila dapat Restu

Oleh karena itu, sambung Burhanuddin kita melalui Banggar nantinya saat konsultasi dengan Direktorat Bina Keuangan Daerah Kemendagri, kembali meminta saran dan masukan terkait Raperda LPPA 2018 ini.

“Hasil konsultasi itu nantinya untuk pembahasan lebih lanjut terhadap raperda ini,” terangnya.

Burhan pun menegaskan tugas dan fungsi di dewan ini memang mengawal itu sesuai hasil dan saran dari BPK RI terkait juga menindaklanjuti saran rekomendasi itu.

“Kami optimis dan yakin Pemerintah Provinsi menuntaskan tindaklanjut rekomendasi itu sebelum akhir waktu akan bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com