Puncak HUT Ke 69 IGTKI Meriah

oleh -479 views

RANTAU, Kalselpos.com – Puncak memperingati Hari Ulang Tahun ke 69 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dengan pemotongan kue ukuran besar bertuliskan IGTKI di pusatkan Tribun Stadion Dwi Dharma Rantau KabupatenTapin. Senin (17/6) kemarin.

Kegiatan ulang tahun IGTKI tingkat Provinsi kalsel dipusatkan di Kabupaten Tapin dihadiri Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, SE, M.Han., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Danlanud Banjarmasin, Kasi Tenaga Kebudayaan Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Prov. Kalimantan Selatan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan MM MIK, Ketua IGTKI Provinsi Nurlailawati bersama Bunda Paud serta para Walikota dan Bupati se-Kalsel.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Selatan Nurlailawati menyampaikan, tema HUT IGTKI yakni mewujudkan guru TK penggerak perubahan menuju Indonesia yang cerdas berkarakter di era revolusi industry 4.0.

“Dalam usianya yang ke 69 semoga IGTKI dapat bekerja lebih semangat lagi mengedepankan loyalitas, dedikasi dan komitmen tinggi dalam melaksanakan tugasnya dan mampu menempatkan diri dimanapun berada baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai pendidik, ” ucapnya mengawali sambutan.

Dalam memperingati ini telah menggelar lomba-lomba antar guru TK Se Kalimantan Selatan dan hari ini puncak acara memperingati HUT IGTKI tingkat Provinsi Kalsel yang di laksanakan di Kabupaten Tapin.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

Semoga dimasa mendatang akan menjadi lebih baik lagi dan meriah dalam memeringati ulang tahun IGTKI

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan selamat ulang tahun ke 69 IGTKI PGRI Provinsi Kalsel semoga dengan usia yang lebih dewasa ini akan memotivasi dan semangat yang lebih besar dalam pengabdian dan karyanya di sektor pendidikan.

“Kita semua tentunya sangat menyadari bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi isu penting dalam menghadapi tantangan di era perubahan yang begitu cepat ini, ” katanya.

Guru sebagai salah satu penentu kualitas SDM dalam bidang pendidikan memiliki peran yang sangat strategis, karena itulah diperlukan guru yang benar benar profesionaldan berorentasi kedepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ulang tahun tentunya momentum instropeksi apa yang telah dilakukan dalam upaya ikut berkontribusi mengabdi bagi bangsa dan negara khususnya bidang pendidikan.

Selama ini kontribusi IGTKI sangat luar biasa, dan sebagai tenaga pendidik khususnya di usia dini merupakan pekerjaan mulia daripada saya.

“Untuk itu kami ajak keluarga besar IGTKI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah bersama-sama mencerdaskan bangsa dalam upaya meningkatkan derajat pendidikan di Indonesia,” kata Bupati Tapin.

Pada kesempatan ini pula selaku pimpinan daerah mohon maaf atas penyelenggaraan kegiatan ini di Kabupaten Tapininilah yang bisa kami sajikan.

“Mudahan para guru tk selamat dan sampai balik lagi kerumah masing-masing, “harapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cendra mata oleh Bunda Paud Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani kepada Perwakilan Guru TK Se Kalimantan Selatan.

Selanjutnya juga penyerahan bantuan oleh Bupati Tapin terhadap IGTKI atas penyelenggaraan HUT ke 69 IGTKI di Kabupaten Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com