Polsek Tapin Selatan Siap Menerima Penitipan Kendaraan Bagi Warga Mudik

oleh -225 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap barang berharga yakni kendaraan bermotor bagi warga mudik lebaran, Markas Polisi Sektor Kecamatan Tapin Selatan membuka layanan penitipan motor yang di tinggal mudik lebaran.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama saat sosialisasi Fokus Group Discussion dan buka puasa bersama Jumat (31/5) kemarin petang.

Baca Juga =Wanita Warga Binaan Rutan Rantau Ikuti Pemeriksaan Iva Test dan Deteksi Kanker Payudara
Baca Juga=Pisah Sambut Sekaligus HUT Kodim 1010 Rantau ke 40

“Mapolsek Tapin Selatan siap menampung untuk penitipan kendaraan bagi warga masyarakat yang mudik lebaran, ” ungkap Kapolsek.

Penitipan motor tidak di pungut biaya alias gratis dengan cacatan menyerahkan identitas diri berupa foto kopy KTP dan kelengkapan surat menyurat kendaraan yang ditiitpkan kemudian juga menambahkan kunci tambahan.

“Dengan adanya penitipan kendaraan tentunya bisa mengurangi terjadinya kemacetan dan laka lantas di jalan raya saat mudik lebaran maupu arus balik, “katanya.

Baca Juga =Wanita Warga Binaan Rutan Rantau Ikuti Pemeriksaan Iva Test dan Deteksi Kanker Payudara
Baca Juga=Pisah Sambut Sekaligus HUT Kodim 1010 Rantau ke 40

Selain itu juga kami juga membuka res area tempat singgah bisa untuk beristirahat, karena kantor polisi adalah milik masyarakat kita sebagai pelayan dan pengayom masyarakat tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada warga agar merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan ini pula kami sampaikan, selama jelang akhir ramadhan dan idul fitri terus melakukan patroli, sebagai upaya menciptakan kondisi kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Karena kejahatan terjadi tidak hanya niat tetapi juga ada kesempatan dalam melakukan tindak pidana kejahatan.

Kapolsek juga berbagi tips aman bagi warga mudik meninggalkan rumah, pertama sampaikan kepada RT atau tetangga saat meninggalkan rumah, pastikan rumah sudah terkunci dan aman kemudian aliran listrik dimatikan dan kompor dalam keadaan mati.

Apabila memiliki uang banyak sebaiknya simpan di Bank dan emas di tempat penggadaian serta memiliki motor silahkan titipkan di polsek-polsek terdekat.(dil)

Penulis : Dillah
Editor : Wandi
Penanggung jawab : S.A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store
Aplikasi Kalselpos.com

Slider