Polres Tapin Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Anti Kerusuhan

RANTAU, Kalselpos.com – Kepolisian Resort Tapin menggelar kegiatan jalan santai sekaligus deklarasi anti kerusuhan. Jumat (21/6/2019) kemarin bertempat Lapangan Hijau Polres Tapin.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun le 73 Bhayangkara Tahun 2019 dengan mengusung Menuju Indonesia Damai#Tapin Cinta Damai#Tolak Kerusuhan.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kometmen bersama, penolakan terhadap kerusuhan menjelang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK). Pemerintah Kabupaten Tapin, Polres Tapin Kodim 1010 Rantau, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, Partai Politik, MUI dan warga Masyarakat membubuhkan tanda tangan di atas spanduk bertuliskan Tapin Bersatu Menuju Indonesia Damai.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Pada kesempatan itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan membacakan Ikrar dan diikuti oleh Peserta Jalan Santai “Segenap Masyarakat Kabupaten Tapin, Berikrar menolak segala bentuk aksi profokasi berita bohon dan Ujaran Kebencian, menolak segala Bentuk Aksi Kerusuhan yang dapat memecah keutuhan Bangsa, Saling Menghargai, Hormat menghormati dalam bingkai kebhinekaan demi terwujudnya damai Indonesia ”

 

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangkaian memperingati HUT ke 73 Bahaynagkara yakni jalan santai bersama sekaligus Deklarasi Anti Kerusuhan.

“Dengan berolahraga sehat ini juga sebagai bentuk cooling down dari hiruk-pikuk pagelaran Pilpres maupun Pileg beberapa waktu lalu dengan suasana cukup panas, kini saatnya untuk mendinginkan, “jelasnya.

Senada disampaikan Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan pelaksanaan Pilpres maupun Pileg telah selesai dilaksanakan dan diimumkan terjadi dengan berbagai Insiden.

Berharap dengan adanya kegiatan ini, kerusuhan tidak terjadi lagi karena berbeda pilihan dan demi keutuhan Bangsa Indonesia.TNI tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Acara diakhiri dengan pembagian door price puluhan hadiah menarik untuk peserta jalan santai.

Penulis:Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait