Polisi Bedah Rumah Nenek Hamdanah

oleh -274 views
Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama berbincang dengan Hamdanah pemilik rumah yang dibedah.

RANTAU, Kalselpos.com – Hamdanah Warga Desa Suato Tatakan Rt 6 Kecamatan Tapin Selatan mendapat bantuan bedah rumah dari Polsek Tapin Selatan bertepatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73.

Kamis (27/6) kemarin, Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama bersama Kepala Desa dan anggota polsek Tapin selatan serta masyarakat desa Suato Tatakan RT 6 turun langsung membongkar dan membangun kembali rumah yang dibedah.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama mengatakan, pelaksanaan bedah rumah ini juga selain membantu nenek Hamdanah memperbaiki rumah beliau yang tidak layak huni juga sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

“Disini peran polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat selain dari tindak kejahatan, namun juga hal sosial lainnya, “tandasnya

Ditambahkan kapolsek juga bahwa pelaksanaan bedah rumah ini didukung tiga pilar yaitu Polsek Tapin selatan, Kecamatan Tapin selatan dan koramil Tapin selatan, Pemerintah Desa Suato Tatakan dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Dipilihnya rumah nenek Hamdanah untuk bedah rumah dikarenakan rumah beliau dianggap tidak layak huni dan juga tidak mendapatkan bantuan program bedah rumah oleh pemerintah disamping itu pula juga beliau juga hidup seorang diri sehingga kami memutuskan untuk melakukan perbaikan di rumah beliau.

“Mudah – mudahan rumah yang kami bedah dan menjadi rumah layak huni yang dapat memberikan kenyamanan kepada beliau yang saat ini sudah berusia senja, “harapnya.

Adapun dana diambil bersama antara Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar sekitar Rp8 juta rupiah.

Selain melakukan bedah rumah nantinya juga kami akan memberikan bantuan sembako untuk keperluan beliau sehari – hari.

Sementara itu nenek Hamdanah mengatakan bahwa saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menjadikan rumah layak huni.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun

Kegiatan bedah rumah dikerjakan secara gotong royong antara Polisi, Pambakal dan Warga Masyarakat Desa Suato Tatakan.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com