Pilkades Serentak segera Digelar

oleh -281 views

– Rapat Tatib Pemilihan Desa Budi Mufakat berlangsung Sengit

=====================================

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pilkades serentak di beberapa desa di Kabupaten Kapuas, segera digelar.

Salahsatu kecamatan yaitu Kecamatan Bataguh terdapat tiga desa yang terjadwal menyelenggarakan Pilkades. Desa itu adalah Tamban Luar, Sei Lunuk, dan Budi Mufakat.

Pada Senin (24/6) Desa Budi Mufakat sudah menetapkan calon kepala desa, mulai dari nomor urut, penetapan tata tertib dan teknis pemilihan lainnya, di Balai Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Baca juga=Wabup Kapuas buka “Kota Air One Day Adventure 2019”

Penetapan Calon kepala desa ini dihadiri oleh panitia pemilihan kepala desa yang diketuai H Kastalani, Badan Permusyawaratan Desa(BPD), yang juga sekaligus menjadi pengawas pemilihan, yang diketuai Anshari,  Satuan tugas (Satgas Desa), para ketua dan wakil RT, serta ketiga kandidat kepala Desa Budi Mufakat.

H Kastalani berharap, dalam pemilihan yang jatuh pada tanggal 13 Juli 2019, diharapkan berjalan aman lancar dan damai, serta berjalan sesuai tata cara dan syarat proses pemilihan.

Senada Ketua BPD, Anshari juga berharap suasana aman dan damai bisa selalu terjaga. “Walau dalam rapat terjadi perdebatan tetapi yang diharap adalah kesepakatan bersama,” ucapnya.

“Yang pasti kita berikrar, untuk melaksanakan Pilkades ini dengan damai,” tegas Anshari.

Sementara, seorang kandidat kepala desa nomor urut 1, Hendi Mordiono, menyambut baik dengan adanya rapat terbuka yang dilanjutkan penetapan nomor urut serta membahas segala tata tertib dan peraturan.

“Walau terjadi perdebatan sengit, tapi masih dalam kebersamaan dan menjaga ketertiban. Sehingga dengan rapat terbuka ini, kita mengetahui segala hal yang boleh dan mana yang tidak boleh untuk menjadi acuan,” ujarnya.

“Yang penting semua calon baik saya sendiri, yang nomor dua dan juga nomor tiga, bersama mentaati aturan yang disepakati,” ungkap Hendy, yang pernah jadi kepala urusan keuangan Desa Budi Mufakat ini.

“Saya berharap dengan pencalonan saya ini, saya bisa memberi yang terbaik buat desa yang merupakan tempat tinggal dan tumpah darah saya, semoga mendapat dukungan semua masyarakat,” harapnya.

Baca juga=Wabup Kapuas buka “Kota Air One Day Adventure 2019”

Dalam Pilkades Desa Budi Mufakat tahun 2019 ini, calon kepala desa ada 3 calon, yaitu nomor urut 1 Hendy Moerdiono, nomor urut 2, Muamar,  dan nomor urut 3 Hendra.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com