Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

oleh -343 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan kelompok wartawan desk Balaikota (Press Room) Pemko kembali menggelar lomba Bakudak sesi kedua dan video dokumentasi pendek bertema “Pariwisata Sungai dan Ekonomi Kreatif”.

Ketua pelaksana lomba, Dra Hj Sunarti mengatakan, kegiatan dalam memeriahkan Harijadi Kota Banjarmasin ke 493 kota Banjarmasin, ini sengaja mengangkat tema wisata dan ekonomi kreatif agar bisa ikut mendorong upaya pemko setempat dalam mewujudkan wisata sungai terbaik di Indonesia dan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif di kota itu.

Baca juga=40 Tahun Terpisah, Alumni STM Bersubsidi Banjarmasin bisa Berkumpul kembali

“Untuk foto dan video disesuaikan dengan tema itu, dan video dokumentasi pendek durasi 1 menit,” ujar Hj Sunarti, Minggu (21/6).

Perlombaan tersebut jelasnya, resmi dibuka pada 21 Juni 2019 sampai 31 Agustus 2019 mendatang dengan beberapa persyaratan bagi peserta.

“Khusus video dibuat bisa menggunakan kamera DSLR/kamera apapun dan bisa juga menggunakan kamera HP yang dimiliki peserta lomba,” jelas Wartawati senior ini.

Kemudian lanjutnya, peserta bisa dari semua umur dan kalangan, semua kalangan.Video yang dikirim belum pernah dipublikasikan maupun dilombakan, mencantumkan lokasi pembuatan.

“Semua video yang masuk resmi milik panitia atau jadi hak pakai Pemko Banjarmasin. Dan video bisa diambil atau hasil dokumentasi sejak tanggal 1 Januari 2019,” bebernya.

Untuk hadiah bagi para pemenang akan mendapatkan piala penghargaan langsung dari Wali Kota Banjarmasin dan hadiah berupa uang dengan total Rp15 juta.

Jika ditemukan peserta tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka panitia pelaksana kegiatan itu berhak mendiskualifikasi atau peserta dinyatakan gugur tidak lolos seleksi.

“Lomba Bakudak dan video pendek itu, bisa diambil dari berbagai tempat wisata maupun tempat ekonomi kreatif dari berbagai engle dengan karya dokumentasi yang kreatif inovatif yang dimiliki masing masing peserta,” tegas wanita yang dikenal ramah ini.

Baca juga=40 Tahun Terpisah, Alumni STM Bersubsidi Banjarmasin bisa Berkumpul kembali

Sedangkan pendaftaran peserta bisa datang langsung ke Kantor Balai Kota Banjarmasin tepat di ruang pressroom pemko.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com