Pentingnya Peningkatan SDM Perangkat Desa

oleh -183 views

BARABAI, Kalselpos.com – Perangkat Desa se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dilatih Kompetensi oleh Pemerintah Daerah.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), pelatihan yang dilaksanakan digedung Juang Barabai ini guna menunjang kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) dan terwujudnya pelaksanaan tertib administrasi desa yang berfungsi sebagai sumber data dan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga=Siapkan Tenaga Kerja, Pemkab HST Latih Masyarakatnya

Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan H M Yuserani mengatakan, aparat Pemerintah Desa memiliki peran yang penting dalam mengelola sumber daya desa. Maka itu penting peningkatan SDM aparatur pemerintah desa yang menjadi sebuah keharusan, agar aparatur pemerintah Desa dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kita melihat, lemahnya saat ini terutama terbatasnya kapasitas sumber daya aparat yang mampu mengelola manajemen pemerintahan desa dalam mendukung peningkatan dan pemberdayaan masyarakat desa,” cetusnya.

Baca juga=Siapkan Tenaga Kerja, Pemkab HST Latih Masyarakatnya

Ia mengharapkan, meningkatnya kualitas Kapasitas Pemerintahan Desa akan memberikan peluang yang besar bagi terlaksananya program dan kegiatan pembangunan desa secara efektif dan efesien.

Penulis : adiyat
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com