Penjarah Uang Wakaf akhirnya Tertangkap

oleh -702 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sempat beberapa kali melakukan penjarahan uang wakaf atau uang sumbangan, Syamsudin (31) warga Pasir Mas Banjarmasin Barat, Banjarmasin, kini berhasil tertangkap tangan saat melakukan aksi menjarah uang wakaf Langgar Darul Muhajirin, Jalan Patih Rumbih Gang 3, yang dititipkan di warung Marzuki yang berada di jalan Patih Rumbih, RT 09 Kelurahan Selat Barat, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (7/6) pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya pelaku ini sempat lolos melakukan aksi nya di beberapa tempat seperti di warung Farid jalan Melati nomor 28 RT 07, Selat Tengah, Kuala Kapuas, dan berhasil menggondol uang wakaf sebesar Rp 500.000,- dan aksi berikutnya di bulan Mei juga di jalan Patih Rumbih RT 09, Kelurahan Selat Barat, Kuala Kapuas. Dengan membawa kabur uang sumbangan yang belum sempat dihitung.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil
Baca juga=
Pejabat Batola Hadiri Harjad Kota Kuala Kapuas

Sedang pada aksi yang dipergoki oleh Syarkani (22) seorang Satpam di kantor PLN Kapuas yang kebetulan membeli rokok, dan melihat aksi dari terlapor sedang mengambil uang sumbangan yang berada di kotak amal.

Sarkani dan warga sekitar toko Marzuki langsung bertindak mencegah aksi penjarahan dari Syamsudin mengamankan kemudian melaporkan pada Polsek Selat Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil
Baca juga=
Pejabat Batola Hadiri Harjad Kota Kuala Kapuas

Setelah petugas dari Kapolsek datang ke lokasi kejadian, terlapor langsung dibawa untuk diamankan ke markas polsek selat dengan menyertakan barang bukti yang sebesar  Rp. 506.800,- sebagai barang bukti dan meneruskan penyelidikan.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, S IP, MSi, melalui Kapolsek Selat AKP Dhani Sutirto membenarkan kejadian mengamankan terlapor penjarah uang wakaf di kotak amal ini,

” Kita sudah membawa pelaku untuk diamankan beserta barang bukti dan juga para saksi, kita akan melakukan memeriksa lebih lanjut lagi,” ucap Kapolsek yang baru dilantik Senin (3/6) sore, baru lalu.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com