Penghuni Asrama diminta Disiplin dan jaga Keamanan Lingkungan

oleh -394 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Peristiwa pencurian yang sempat terjadi di Asrama Mahasiswa Puteri Kapuas Jalan Krakatau Palangka Raya, beberapa waktu lalu, menimbulkan kerugian mencapai Rp20 juta lebih, hal ini disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, dengan meninjau lokasi asrama itu, oleh Bagian Keuangan dan Aset Setda Kapuas, Senin (17/6).

Kepala Bagian Keuangan dan Aset Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Hartini, Rabu (19/6) pukul 10.30 WIB, mengatakan, kejadian pembobolan atau bermula dari kurangnya rasa disiplin dalam diri anak-anak penghuni asrama.

Baca juga=Bupati Kapuas hadiri Pembukaan FBIM

“Misalnya terlalu bebas orang luar keluar-masuk asrama yang akhirnya yang punya niat jahat jadi mengerti seluk beluk serta mengatur strategi atau cara untuk melakukan niat jahatnya,” ucap Hartini.

Kemudian lanjutnya, Senin (17/6) kemarin dengan rombongan termasuk Kasubag Aset, Noor Inayah dan yang lainnya, sudah mengecek langsung asrama yang dibobol oleh diduga pelaku adalah teman dekat salahsatu penghuni asrama.

“Kita berpesan pada mahasiswa yang menghuni untuk disiplin mentaati peraturan yang berlaku, serta menjaga asrama seperti milik sendiri supaya dijaga dan dipelihara keamanannya,” pesan Hartini.

Pada saat di tinggal libur panjang pesannya, jika asrama menjadi tidak ada penghuni karena pulang, jangan meninggalkan barang barang berharga seperti laptop, perhiasan, dan tabungan. “Karena ini yang akhirnya jadi incaran kejahatan,” tekannya.

Kasus itu sendiri tambahnya, sudah diserahkan ke pihak Kepolisian untuk penanganan selanjutnya, sedang pelaku juga sudah berhasil diamankan.

Baca juga=Bupati Kapuas hadiri Pembukaan FBIM

“Yang penting kita semua berharap kejadian jangan terulang kembali dengan bersama menjaga kedisiplinan dan kewaspadaan, serta mentaati peraturan yang berlaku,” harap Hartini lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com