Pengawasan Proyek Lemah Satker BKPP Banjarbaru dipertanyakan

oleh -240 views

BANJARBARU, Kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, saat ini tengah gencar melakukan pelaksanaan program kegiatan pembangunan bidang infrastruktur, melalui satkernya masing-masing sejak awal Maret 2018/19 tahun Tahun lalu. Namun pelaksanaannya di lapangan terkesan ‘semberaut’ dan minim pengawasan yang dilakukan oleh satker selaku penyelenggara kegiatan.

Minimnya pengawasan yang dilakukan satker, tentunya sangat berdampak buruk pada kualitas dan kuantitas hasil pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan dilakukan antara pihak satker dengan rekanan.

Baca juga=Warga Bersyukur, Jalan Banjarbaru-Batulicin sudah bisa Digunakan

Jika hal ini berlangsung terus tanpa dilakukan pengawasan yang benar hingga masa tenggang pelaksanaan proyek berakhir sesuai jadwal kontrak masing-masing antara pnyelenggara dengan rekanan, maka hasil pelaksanaan proyek tersebut sangat diragukan kualitasnya.

Dari hasil pantuan sebulan terakhir kegiatan proyek fisik dilakukan satker Pemko yang dinilai minim pengawasan dilakukan pihak satker dan rekanannya yang ditugasi untuk memantau pelaksanaan proyek Rehabilitasi Ruangan yang tengah berjalan.

Salah satu satker pemko itu, yaitu Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru melalui
Kepala BKPP Sri Lailana, mengaku dia baru saja menjabat jadi tak mengetahui secara pasti. “Coba tanyakan pada pejabat yang lain karena dia mengetahui lebih rinci, yang saya tahu sumber dana ini berasal dari BKPP sendiri ,” tutur nya.

Setali tiga uang, salahsatu Staff, Luki Dwi Janarko yang menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian, juga tak bisa memberikan keterangan yang jelas.

Baca juga=Warga Bersyukur, Jalan Banjarbaru-Batulicin sudah bisa Digunakan

“Memang ada kerjaan beberapa ruangan, termasuk ruangan Bu Kepala sampai saat ini belum ada plang proyek nya jadi kita tidak mengetahui kapan selesai, apa yang kerjakan, kemudian apa nama CV nya, waktu selesai kapan, nilai kontrak nya berapa , sumber dana dari mana,” ucapnya.

Penulis : Fahmi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com