Pencuri ‘Pistol’ Milik Polisi Tertangkap Di Pelabuhan Trisakti

oleh -330 views

BANJARMASIN,kalselpos.com-Unit Buser Barut bersama Unit Resmob Polda kalsel dan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin serta Anggota Piket Pos Terpadu pelabuhan trisakti dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Polda Kalsel telah berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pencurian di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, tepatnya di Terminal Roro Penumpang. Minggu (9/6).

Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat melalui Kasubdit Jatanras, AKBP Afebrianto mengatakan bahwa ia membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Baca juga=Kapolda beri Penghargaan kepada Anggota yang Gugur saat Bertugas di Pemilu

“Kami berhasil menangkap pelaku pencurian di sebuah rumah yang dimana korbannya adalah seorang anggota Polres Barito Utara (Barut),” Ucap AKBP Afeb, Senin (10/6).

Pelaku tersebut diketahui bernama Ahmad Yulianto (34) pria perantauan yang berasal dari tulungagung tersebut diketahui melakukan aksi pencurian di sebuah rumah yang terletak Jalan Muara Teweh Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, pada Rabu 5 Juni 2019 lalu.

Kemudian saat korban pulang kerumahnya setelah melaksanan ibadah Sholat Idul Fitri di Mesjid Al Mutmainah Jalan Meranti Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barut, korban mendapati pintu depan rumahnya terbuka yamg padahal saat ditinggalkan, pintu sedang dalam keadaan terkunci dan dibagian dalam rumah sudah dalam kondisi terhambur.

Baca juga=Kapolda beri Penghargaan kepada Anggota yang Gugur saat Bertugas di Pemilu

“Selain mencuri barang berharga milik korban, pelaku juga mengambil Senjata Api Dinas Polri Pistol Merk Taurus Cal. 38 nomor XL 263492 dengan amunisi enam butir yang biasa dibawa oleh anggota saat bertugas,” Ungkapnya.

Selanjutnya pada Minggu (9/6) Anggota Buser Barut berkordinasi dengan Unit Resmob Polda kalsel dan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin tentang adanya seorang pelaku pencurian dengan pemberatan yang lari ke wilayah Banjarmasin, selanjutnya petugas pun langsung melakukan penyisiran dilokasi yang di informasikan hingga akhirnya pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan.

“Pelaku kami amankan saat berada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan dibawa ke Polda Kalsel yang selanjutnya kami serahkan ke Polres Barut,” Terang Kasubdit Jatanras Polda Kalsel, AKBP Afebrianto.

Berdasarkan keterangan pelaku senjata api yang dicurinya itu dikubur dihalaman sebuah rumah di muara teweh juga selain melakukan Pencurian dirumah Anggota Polres Barut, pelaku sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian di tiga tempat yang berbeda dan merupakan residivis pencurian dengan pemberatan yang pernah ditahan dua kali dengan kasus sama.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com