Pemprov Kalsel Optimis Raih Penghargaan WBK dan WBBM

oleh -203 views

BANJARBARU, kalselpos.com – Upaya terukur Pemprov Kalsel dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi pemerintahan mendapat pujian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Pujian disampaikan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan RB, Muhammad Yusuf Ateh, pada Asistensi Penerapan Reformasi Birokrasi di Kantor Kemenpan RB di Jakarta, Selasa (11/6) pagi.

Kalimantan Selatan yang dipimpin Gubernur Sahbirin Noor atau yang akrab dipanggil Paman Birin dan Wakil gubernur Rudy Resnawan dinilai berhasil meretas sejarah pencapaian kinerja birokrasi.

Baca juga=Angkasa Pura I Sebar Bantuan Kepada Masyarakat Banjarbaru

Ini dibuktikan atas keberhasilan meraih Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A 2018.

“Selamat kepada Kalsel yang sudah membuat sejarah, karena menjadi salah satu Provinsi yang mendaptkan predikat A di luar Pulau Jawa”, ujar Yusuf.

Yusuf berkata, setelah prestasi SAKIP, Kalsel juga penting menyempurnakan lagi dengan penghargaan lain yaitu predikat
Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Yusuf berharap, tahun 2019, Pemprov Kalsel melaiui SKPD atau unit kerja bisa meraik prestasi WBK dan WBBM

Baca juga=Angkasa Pura I Sebar Bantuan Kepada Masyarakat Banjarbaru

“Saya berharap, tahun depan Provinsi Kalsel minimal 1 kalau bisa 10, unit kerja yang masuk dan mendapatkan atau meraih predikat WBK dan WBBM dari Kementerian PAN dan RB”, cetusnya.

Sementara itu pada Asistensi Penerapan Reformasi Birokrasi di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Abdul Haris Makkie, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan Kemenpan RB.

”Terimakasih kepada Kemenpan RB yang sudah banyak memberikan bimbingan dan asistensi kepada kami. Pemprov Kalsel akan terus berupaya melakukan perubahan dan inovasi bagi peningkatan kualitas birokraksi pemerintahan”, papar Haris saat
membacakan sambutan gubernur.

Pada acara di ikuti para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPD serta Sekretaris di lingkungan Pemprov Kalsel, Gubernur Paman Birin berharap seluruh pimpinan SKPD segera melakukan langkah- langkah nyata bagi peningkatan kualitas birokrasi.

Gubernur mengingatkan meski, Indeks Reformasi Birokrasi Kalsel sudah mengalami peningkatan, pihaknya akan terus meningkatkan.

Seperti diketahui, Indeks Reformasi Birokrasi semula hanya 64,93 persen di tahun 2017, menjadi 65,92 persen di tahun 2018.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com