Pemkab Kotabaru Siapkan Dana Program TMMD ke-105

oleh -831 views

KOTABARU, K.Pos – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Al-Idrus, SH bersama dengan Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol (Inf) Rony Fitriyanto, S.Sos serta sejumlah Pejabat dan Kepala SKPD ikut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggul Masuk Desa (TMMD) ke-105 yang bertempat di Aula Kodam VI Mulawarman Kalimantan Timur Balikpapan, Kamis (20/06) lalu.

Usai menghadiri acara  Bupati H. Sayed Jafar menyampaikan di depan awak media bahwa, kegiatan TMMD ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat khususnya di Kotabaru.

Baca juga=Dinas Perumahan dan Pertanahan Kotabaru Tunggu Penyerahan Rusunawa dari Provinsi

Dijelaskannya lebih jauh, melalui program TMMD diharapkan masyarakat bersama-sama dengan TNI-AD nantinya akan dapat membangun desa seperti membuka akses jalan pedesaan, serta membuka akses pertanian secara bergotong royong.

“Dalam hal ini Pemerintah Daerah sendiri tentunya akan mendukung penuh kegiatan ini serta sudah menyisihkan anggaran setiap tahunnya. Sedangkan untuk program TMMD ke-105 tahun 2019 ini Pemerintah Daerah Kotabaru sudah menyiapkan anggaran sebesar 2 milyar rupiah,” ungkap Sayed Jafar.

“Kegiatan TMMD manfaatnya sangat besar khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru karena dengan program ini masyarakat nantinya akan dapat menikmati hasilnya dan semoga kegiatan ini akan tetap berkesinambungan,” jelasnya.

Baca juga=Dinas Perumahan dan Pertanahan Kotabaru Tunggu Penyerahan Rusunawa dari Provinsi

Dalam acara Rakornis ini juga dihadiri oleh Pangdam VI Mulawarman, Bupati dan Walikota diantaranya Bupati Nunukan, Perwakilan Walikota Samarinda dan Perwakilan Walikota Banjarmasin.

Penulis : Muliana/Diskominfo/Ardiansyah/Uzi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com