Pemkab Gelar Olahraga Tradisional

oleh -239 views

KOTABARU, Kalselpos.com -Dalam berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi sekarang ini, olahraga tradisional sudah banyak di tinggalkan oleh masyarakat Indonesia, maka dalam hal ini melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga pemkab Kotabaru menggelar kegiatan lomba olahraga tradisional.

Dalam kegiatan lomba olahraga tradisional tersebut di hadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, Ketua PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana, perwakilan Polres, Kodim, Lanal serta kepala Dinas Dispora dan intansi terkait. Bertempat di areal lapangan Siring Laut Kotabaru. Selasa (25/6).

Baca juga=Melalui Mulawarman Peduli Kodim 1004 Kotabaru Ingatkan Bahaya Narkoba

Menurut Bupati H. Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, bahwa yang berada pada kesempatan ini tentunya kami ingin menyimak tentang olahraga tradisional ini kan olahraga yang memang dari turun-temurun sejak zaman nenek moyang kita dulu dan perlu di lestarikan.

“Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi hari ini menjadi sehingga akhirnya olahraga tradisional terbelakang ,tapi dengan seiring perkembangan dan kemajuan kita yang ada di Kabupaten Kotabaru ini harus Kita gali kembali olahraga tradisional tersebut, “katanya.

Lanjut dia lagi karena zaman dulu saya masih sempat melakukan permainan permainan tradisional, tapi kebersamaan itu dulu selalu yang ada istilah kerjasama gotong royong dan lain-lainnya itu dimiliki dengan zaman zaman dulu dengan zaman teknologi ini sudah mulai punah olahraga tradisional tersebut.

“Jadi dalam pelaksanaan lomba olahraga tradisional ini kita tidak mencari kalah atau menang ,akan tetapi rasa kebersamaan yang perlu kita jaga dan utamakan, “jelasnya.

Baca juga=Melalui Mulawarman Peduli Kodim 1004 Kotabaru Ingatkan Bahaya Narkoba

Sementara itu usai pembukaan lomba olahraga tradisional, bupati H. Sayed Jafar SH melakukan pemukulan olahraga tradisional balogo dengan disaksikan oleh para peserta yang mengikuti lomba tradisional tersebut.

Penulis: Ardiansyah/Muliana/Uzi
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com