Pemkab bakal Asuransikan Tenaga Honorer

oleh -243 views

Paringin.kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan kedatangan tim BPJS yang berkantor di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong devisi ketenaga kerjaan ,kedatangan rombongan yang dipimpin Walter Assisten Revisi Ketenaga Kerjaan BPJS Regional Kalimantan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Tommy Kristanto.

H.Ansharuddin menerima tanda mata dari Walter assisten revisi BPJS regional Kalimantan Selatan.

Kedatangan rombongan disambut langsung Bupati Balangan ,H.Ansharuddin. Kegiatannya sendiri dilangsungkan di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan

Dalam kesempatan ini Bupati Balangan H.Ansharuddin menyambut gembira kedatangan tim BPJS dan mengatakan suatu kehormatan bagi pihaknya dikunjungi tim BPJS untuk melaksanakan sosialisasi tentang program BPJS untuk kalangan ASN dan tenaga honor di Kabupaten Balangan .

Baca juga=Terpidana Penipu di Paringin Buron – Kejari Balangan gagal lakukan Eksekusi

Sementara Assisten Deviisi Ketenaga Kerjaan BPJS Regional Kalimantan Selatan Wartel menyampaikan program kerja BPJS yaitu program asuransi tenaga kerja.

Disampaikanya, program ini berbeda dengan asuransi kesehatan yang telah diprogramkan terlebih dahulu.

Menurutnya revisi tersendiri,kewajiban pemberi kerja kepada tenaga kerja untuk memberikan perlindungan asuransi untuk menjamin keselamatan kerja dan hal ini sesuai undang -undang.

“Harapan kami sosialisasi program bisa menjadi pertimbangan untuk nanti untuk ASN pada tahun 2029 nanti wajib menjadi anggota tapi kalau tenaga honor bisa didaftarkan,”paparnyan.

Baca juga=Terpidana Penipu di Paringin Buron – Kejari Balangan gagal lakukan Eksekusi

Bupati Balangan H.Ansharuddin mengatakan, pihaknya siap merespon program BPJS.”Kami akan mengusulkan melalui anggaran perubahan untuk program BPJS untuk tenaga honor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan,”tandasnya.

Penulis: kurnadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com