Pelindo III Regional Kalimantan siapkan Dana Rp4,4 Miliar, CSR Tahap 1 Tahun 2019 dikucurkan

oleh -321 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perusahaan plat merah PT Pelindo III Regional Kalimantan terus menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat yang tinggal dilingkungan perusahan dan sekitarnya. Perusahaan ini terus berbagi dana CSR dalam Program Bina Lingkungan Tahap 1 tahun 2019.

“Tahap satu semester pertama tahun 2019 ini target dana antrian yang kami siapkan senilai Rp4,4 milyar untuk seluruh wilayah Kalimantan yang mencakup 10 pelabuhan,” ujar CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robiyanto kepada Jurnalis usai acara penyerahan dana  bantuan program CSR bertempat di Aula Kantor Pelindo III lantai 2 Banjarmasin, Selasa (25/6/2019) pagi.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Boy menyampaikan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dan menjadi keharusan dari Kementerian BUMN. Dalam program kali ini di salurkan dana bantuan  untuk Banjarmasin dan sekitarnya sebesar Rp 411 juta.
Dana yang dikucurkan, lanjut Boy Robiyanto, sesuai dengan proposal pengajuan yang dilakukan instansi-instansi, maupun sarana-prasarana umum, yang mana pengajuan lebih awal akan diproses lebih dulu dalam jangka waktu tiga bulan atau urut kacang.

Diutarakannya, bantuan disalurkan untuk pelatihan dan pendidikan, peningkatan kesehatan, sarana ibadah, dan sarana-prasarana umum lainnya.

Mewakili Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengharapkan, bantuan sejenis ini dapat terus berkesinambungan untuk membantu mensejahterakan masyarakat Banjarmasin dan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di kota Seribu Sungai.
Iwan mengharapkan, penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Data saat ini sebanyak 41.000 kepala keluarga tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu, dari 41.000 ini baru menerima bantuan atau manfaat dari program ini sebanyak 40 persen. Dari 40 persen ini, bentuk bantuan juga berbeda-beda, ada yang untuk pendidikan kesehatan maupun sarana dan prasarana,” urainya.

Sementara itu, salah satu penerima sarana tempat ibadah, I Made Bagia yang sehari – harinya menjabat sebagai ketua Pasraman Widya Pura Banjarmasin mengapresiasi apa yang selama ini diberikan PT Pelindo III Regional Kalimantan.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari PT Pelindo kepada masyarakat yang ada di Kalimantan. Hari ini khusus diberikan kepada warga Banjarmasin termasuk kami juga menerima bantuan untuk sarana ibadah. Kisaran bantuan disalurkan Rp30 juta. Semoga kedepannya bisa terus ditingkatkan,” ujar politisi dari Partai Gerindra ini.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com