Pelayanan PLN belum Maksimal

oleh -274 views
Dr H Ahmad Murjani,M.Kes SH MH

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Seringnya trafo listrik meledak di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara dinilai sangat mengganggu kepentingan masyarakat terlebih merugikan para pelanggan, sebab seiring perbaikan tentu dampaknya pemadaman tanpa rencana, sehingga kondisi ini sangat tidak sebanding dengan kewajiban dan hak konsumen.

“Yang jelas bedampak pada usaha – usaha masyarakat setempat,” ujar ketua YLKI Kalsel, Dr H Ahmad Murjani, M.Kes SH, MH kepada Kalselpos Sabtu (22/6).

Baca juga=Polsek Banjarmasin Barat gelar Senam Jantung

Seharusnya sebelum masyarakat resah, pihak PLN seyogyanya melakukan upaya antisipasi dengan penggantian travo yang sudah tidak layak secara teknis, artinya ada hal – hal terencana yang bisa dilakukan demi pelayanan prima kepada pelanggan.

“PLN kan punya Plan Of Action, artinya pasti ada pemetaan jaringan travo mana saja yang harus diremajakan,” terangnya.

Oleh sebab itu lanjut Murjani, semoga manajemen PLN bisa melakukan pergerakan cepat tanggap atas persoalan ini, tujuannya tidak lain agar kedepan pelayanan yang baik betul – betul dirasakan masyarakat.

“Harus real pemenuhan kewajiban pelanggan setara dengan hak mereka dalam mendapatkan pelayanan terbaik,” beber Murjani, yang juga Ketua Yayasan STIKES Cahaya Bangsa ini.

Kemudian ia mengharapkan kepada managemen PLN, upaya sederhana dalam perbaikan pelayanan ini bisa dilakukan dengan menyediakan jenset untuk penerangan sementara selama perbaikan berjalan khususnya bagi pelanggan yang terdampak pemadaman aliran listrik.

Baca juga=Polsek Banjarmasin Barat gelar Senam Jantung

Pihaknya mengingatkan kepada managemen PLN bahwa masyarakat pasti membayar tagihan rekening listrik setiap bulannya meski tarifnya terus mengalami kenaikan sementara pemberitahuan atau permintaan maaf dari direksi PLN bisa melalui media dan pengeras suara.

 

“Jangan merasa tidak memiliki salah jika toh faktanya pelayanan belum optimal kepada pelanggan,” tutup Murjani.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com