PBB usulkan mantan Kepala Dinas PUPR maju jadi Wabup HST

oleh -222 views
Suriansyah saat mengatakan nama baru pengganti Berry Nahdian Furqon di Fave Hotel Banjarmasin, Jalan A Yani KM 2 (Hafidz)

BANJARMASIN, K.Pos – Tereleminasinya nama Berry Nahdian Furqon yang masuk dalam bursa calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), membuat ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai PBB Kalimantan Selatan, Surianyah usung nama baru.

“Nama baru yang kami usung adalah Ahmad Sofiayani mantan Kepala Dinas PUPR Kalsel,” beber Suriansyah di Fave Hotel Banjarmasin saat ditemui KalselPos, Selasa (11/6) Malam.

Menurutnya, semua proses diserahkan ke parpol pengusung untuk mengusulkan nama calon wakil bupati, partai PBB boleh mengajukan nama calon meski sudah dicoret Bupati HST.

Baca juga=Usai Lebaran Idul Fitri, Kantor Samsat Banjarmasin 2 “diserbu” Masyarakat

“Namun dalam etika moral, tentu tak pantas karena telah ditolak oleh bupati sebagai calon wakilnya,” ucap Suriansyah.

Dikatakannya, tercoretnya nama Berry, membuat Mahmud yang diusung Partai Gerindra memilih mengundurkan diri. Otomatis, hanya satu calon dari PKS yakni Faqih Jarjani yang diusulkan ke DPRD HST.

“Oleh sebab itu, Chairansyah kembali memberi kesempatan bagi para parpol untuk mengusung nama yang akan mendapinginya,” cecarnya.

Baca juga=Usai Lebaran Idul Fitri, Kantor Samsat Banjarmasin 2 “diserbu” Masyarakat

Ia menambahkan, masalah pencoretan satu dari tiga nama itu merupakan hak prerogatif seorang kepala daerah, sehingga harus dihormati.

“Alasan tereliminasi nama Berry, bukan wewenang kami, Chairansyah selaku Bupati HST mempunyai alasan tersendiri,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com