Paman Birin : Semoga  Penataan Makam Datu Kelampayan Cepat Rampung Sesuai Rencana

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama H Aditya Mufti Arifin saat menghadiri haul Datu Kalampayan.(ist)

MARTAPURA, kalselpos.com  – Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor  memohon do’a, agar pembangunan penataan makam Datu Kelampayan berjalan lancar,  selesai tepat waktu sesuai rencana.

Hal tersebut diungkapkan  Gubernur Kalsel,  Sahbirin Noor pada Hau lke-213 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary, di Masjid Tuhfaturoghibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura,  Kabupaten Banjar, Senin (10/6) siang.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Simpan Sabu Tiga Pria Asal Martapura Ditangkap Di Hotel

Dikatakan Paman Birin, sapaan akrabnya, jika  penataan makam selesai tepat waktu,  diharapkan akan bisa  membeeikan kenyamanan lebih para jemaah dan dapat memberikan dampak positif  bagi  perekonomian  masyarakat.

“Ulun memohon do’a  dari pian sabarataan, semoga penataan makam Datu Kelampayan ini dapat berjalan dengan  lancar dan selesai tepat waktu,”   ucapnya.

Penataan makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau yang dikenal Datu Kelampayan, lanjut gubernur,  merupakan salah satu wujud kecintaan kita terhadap ulama.

“Sebagai masyarakat Kalsel kita  bersyukur dan berbangga memiliki banyak ulama. Salah satunya   Datu Kelampayan yang sangat dicintai masyarakat dari generasi ke generasi,” ungkapnya.

Baca juga=Simpan Sabu Tiga Pria Asal Martapura Ditangkap Di Hotel

Bukti dari kecintaan terhadap ulama, Pemprov Kalsel menata kembali makam Datu Kelampayan sehingga nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi para peziarah yang datang dari berbagai daerah,  bahkan ada juga yang datang dari luar negeri.

Di depan para Alim Ulama, Habaib, Tokoh Masyarakat, dan puluhan ribu jemaah haul, Paman Birin  mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas partisipasi mendukung percepatan pembangunan daerah.

Paman Birin mengajak kepada para jemaah untuk meneladani sosok Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary.

Keteladanan dalam menuntut ilmu mengamalkan ilmu agama, dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kedamaian, dan keteguhan persatuan dan kesatuan.

Haulan ini dihadiri Para Habaib, Alim Ulama, Sejumlah pejabat, Seperti Anggota DPR RI,  Forkopimda Prov Kalsel, Sekretaris Daerah Prov Kalsel, H Abdul Haris, MSi,   Bupati/Walikota lainnya se Kalsel, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait