Paman Birin: “Jangan Pasang Lampu diatas Pohon”

oleh -371 views

BANJARMASIN, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta kepada Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk melepas lampu hias yang dipasang melingkar di sejumlah pohon penghijauan di lingkungan masjid tersebut. Menurut gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini, tidak pas letaknya lampu dililit di pohon. “Kalau saja pohon bisa bicara tentu pohon akan menolak dipasangi lampu,” ujar gubernur disela – sela sambutannya pada penyerahan zakat fitrah secara simbolis di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa (4/6/2019) malam.

Baca juga=Paman Birin: “Zakat Lebih Maksimal Memberantas Kemiskinan”
Baca juga=
Bupati Tanbu Sambut Safari Ramadhan Paman Birin

Paman Birin meminta dalam waktu secepatnya lampu – lampu hias segera dilepas dan dibuatkan tempat khusus dengan dekorasi yang menarik sehingga menambah keindahan masjid. “Buat tempat untuk lampu hias dan jangan lagi diletakkan di pohon, saya tidak setuju,” tegasnya.

Baca juga=Paman Birin: “Zakat Lebih Maksimal Memberantas Kemiskinan”
Baca juga=
Bupati Tanbu Sambut Safari Ramadhan Paman Birin

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Qudni kepada kalselpos.com mengatakan siap melaksanakan perintah gubernur. “Kami siap melepas lampu yang melingkar di pohon dan meletakkannya di tempat yang akan segera kami buat,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Qudni, pihaknya meletakkan lampu di pohon untuk memperindah pemandangan masjid pada malam hari. “Selama ini kan gelap, dengan diletakkan lampu warna warni di pohon maka menjadi terang dan indah dipandang. Namun jika gubernur tidak setuju maka kami siap melepasnya,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store                                                   

Aplikasi Kalselpos.com