Paman Birin Bersama Bupati dan Sekda Tanbu Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir

oleh -320 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Banjir yang merendam sejumlah desa di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, tak hanya mendapat perhatian pemerintah kabupaten.

Kali ini perhatian datang dari pihak Provinsi Kalimantan Selatan yang secara langsung dihadiri Gubernur H. Sahbirin Noor di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu, Jumat (14/6).

Disambut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang didampingi Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem. H Sahbirin Noor, yang biasa disapa Paman Birin, datang bersama rombongan trailnya sekaligus membawa bantuan sembako untuk diberikan kepada korban yang terdampak banjir.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

“Kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian Pemprov Kalsel terhadap warga Kabupaten Tanah Bumbu khususnya kepada warga yang terdampak banjir dalam beberapa hari ini,” ujar Paman Birin.

Dia berharap musibah ini akan segera reda hingga intensitas hujan yang cukup ekstrim di wilayah Kalimantan Selatan ini tak lagi mengakibatkan meluapnya air di beberapa wilayah.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Tanbu H. Rooswandi Salem turut mengapresiasi kunjungan gubernur dalam rangka misi kemanusiaan atas banjir yang melanda beberapa wilayah di Tanah Bumbu.

“Dengan kejadian ini tentu ada hikmahnya, terutama terbentuknya rasa sikap saling tolong menolong karena mengetuk pintu hati semua pihak termasuk keperdulian pihak provinsi kepada warga di kabupaten ini,” tandasnya.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

Selain memberikan bantuan sembako, Gubernur bersama Bupati dan Sekda melakukan aksi gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir, dengan menempatkan karung berisi batu di sisi jalan, tepatnya di ruas jalan Desa Bakarangan.

Kondisi jalan terpantau masih bisa dilalui kendaraan baik roda dua atau lebih, namun harus dengan kehati-hatian dan melintas secara bergiliran.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com