Paman Birin: Bekerjalah Secara Profesional dan Jangan Korupsi

oleh -234 views

BANJARMASIN, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemprov Kalsel bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (21/6/2019) sore. Pada kesempatan ini, gubernur juga melantik Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kalsel Periode 2018-2022.

Disaksikan sejumlah undangan, Gubernur memimpin pembacaan sumpah jabatan. Total pejabat yang dilantik sebanyak 58 orang.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dipercayakan kepada Mursyidah Aminy. Posisi ini sebelumnya diduduki Arifin Noor yang kini didaulat menduduki posisi Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Baca juga=Polsek Banjarmasin Barat gelar Senam Jantung

Ditingkat Eselon II yang dilantik tidak hanya Mursyidah, Hanifah DN juga dilantik sebagai pejabat struktural di lingkungan Pemprov Kalsel sebagai Asisten II Bidang Ekonomi.

Gubernur juga melantik 50 pejabat tingkat eselon III dan IV serta satu orang pejabat fungsional termasuk lima Anggota KIP Kalsel.

Usai pelantikan, dalam sambutannya gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini berpesan untuk benar – benar menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Amanah dalam jabatan tanggungjawab yang besar dunia dan hari kiamat. Pernah sahabat Abu Zhar bertanya kepada Rasulullah kenapa dia tidak diberi jabatan. Rasulullah menjawab, sesungguhnya kamu lemah, jabatan adalah amanah,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan, jabatan yang diberikan ini berarti anda dianggap mampu memikul tanggungjawab yang diamahkan. Karena itulah bekerjalah secara jujur dan bertanggung jawab.

“Kita memberikan kesempatan berbuat baik bagi masyarakat bangsa dan agama. Itu harapan kita bersama. Saya meminta pejabat yang baru dilantik memberikan perubahan yang nyata ditempat baru. Mampu bekerja yang terbaik untuk rakyat dan banua, sekarang kita berhasil meraih enam kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,”  paparnya.

Menurut gubernur, angka kemiskinan di Bumi Lambung Mangkurat terus turun dan ekonomi makin meningkat. Jangan lengah, bumi ini bulat kadang berhasil kadang tidak. Apapun jabatan kita hari ini, eselon empat tiga dua, karyawan biasa atau honor semua untuk pengabdian.

Baca juga=Polsek Banjarmasin Barat gelar Senam Jantung

“Kepada pejabat yang  dilantik semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, bekerjalah secara profesional dan jangan korupsi. Tidak ada jual beli jabatan. Kalau ada juga, terlalu. Kita mencoba meminimalisir,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com