Mantapkan Kinerja Pemerintahan, Bupati Lantik Pejabat Admistrator dan Fungsional‎

oleh -339 views
MELANTIK- Bupati HSS, Achmad Fikry, memcarakan ikrar pelantik bagi pejabat di lingkup Pemkab HSS.(Kominfo) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Menantapkan langkah kinerja pemerintahan, ‎Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik pejabat pengawas, kepala sekolah dan fungsional dilingkup Dinas Pendidikan dan Kesehatan, Kamis (27/6). Pelantikan pejabat dilingkup Dinas Pendidikan dan Kesehatan ini yang pertama kalinya setelah Achmad Fikry menjabat sebagai bupati  periode kedua.‎

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan pada pelatikan pejabat dilingkup Pemkab HSS.(Kominfo)


Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkifli, mengatakan, pejabat yang dilantik sebanyak 123 orang, terdiri dari‎ jajaran Dinas Pendidikan 11, kepala SD dan TK sebanyak 80, ‎dan pejabat fungsional tertentu seperti guru, bidan, dokter, radiografer dan sanitarian sebanyak 32. “Semua pejabat yang dilantik oleh bupati adalah pejabat aministrator‎, kepala sekolah dan fungsional,” ujarnya.‎

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya, mengatakan, ‎para pejabat yang dilantik adalah orang-orang pilihan dan ‎sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang. ‎”Saya menginginkan orang yg mau dan mampu untuk bekerja, bukan yang hanya pandai berwacana belaka,” kata Bupati Fikry.

‎Dijelaskan Fikry, wacana tetap perlu, tapi yang jauh kebih penting bagaimana seorang pejabat, mampu mengerjakan apa yang diwacanakannya, walau dengan keterbatasan anggaran, sumber daya manusia (SDM), dengan peralatan yang tersedia.

SUMPAH JABATAN- Pejabat dilingkup Pemkab HSS diambil sumpah dan jabatan saat dilantik oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.(Kominfo)

Diungkapkan Fikry, ‎dalam penempatan jabatan sudah mempertimbangkan segala aspek bagaimana menempatkan seseorang, agar pada posisinya sesuai, terlebih para pejabat administrator.

Terkait dengan pengelolaan aset daerah, bupati ‎minta untuk menggunakan fasilitas yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya, karena bukan milik pribadi. “Kalau sudah tidak lagi duduk pada jabatan yang bersangkutan, kembalikan aset yang dipinjam pakai,” tegasnya.

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor dan jajaran Kepala OPD.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com