Libur Lebaran Wisata Susur Sungai Ramai Pengunjung

oleh -226 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Moment libur lebaran selalu dimanfaatkan orang orang untuk mengunjung berbagai tempat wisata bersama dengan keluarga.

Seperti salah satunya di lokasi Wisata Susur Sungai yang berada di Jalan Piere Tendean tepatnya di Siring, memasuki masa libur lebaran hari ketiga lokasi wisata andalan kota Banjarmasin ini terlihat masih ramai didatangi oleh pengunjung.

Koordinator piket wisata susur sungai, Iki mengatakan bahwa pada saat libur lebaran ini jumlah pengunjung semakin meningkat dibanding pada saat bulan puasa Ramadhan.

Baca juga=Masyarakat Pilih Berlibur di Lokasi Wisata Murah Meriah
Baca juga=
Pemko Semarang tiru Pengelolaan Aset Banjarmasin

“Libur lebaran ini pengunjung mulai meningkat bahkan ada sebagian yang berasal dari luar Daerah, seperti Jawa Barat, Jakarta, Surabaya, Samarinda, Balik papan,” Tutur Iki, Jum’at (7/6).

“Pengunjung dari kalsel sendiri juga banyak seperti kota baru, tanah bumbu dan lain sebagainya,” Tambahnya.

Dari pantauan dilapangan terlihat mulai dari orang tua hingga anak-anak rela mengantri mencoba wisata susur sungai ini agar bisa melihat pemandangan kehidupan asli orang Banjar di tepi sungai, tentunya dengan tarif yang terbilang cukup murah.

Baca juga=Masyarakat Pilih Berlibur di Lokasi Wisata Murah Meriah
Baca juga=
Pemko Semarang tiru Pengelolaan Aset Banjarmasin

Untuk rute susur sungai ada banyak yaitu ke arah pulau kembang, lok baintan, kampung hijau dan lain sebagainya. Namun rute kampung hijau lah yang paling banyak pengunjungnya dikarenakan harganya yang terbilang murah yaitu Rp. 10.000,- / Orang.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Desa Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu, Hadit mengatakan ia jauh jauh ke Banjarmasin membawa keluarganya untuk menikmati rasanya menyusuri sungai kampung hijau.

“Ini pertama kali saya mencoba, jadi mumpung liburan saya mengajak keluarga kesini,” Ungkapnya.

Ketika ditanyakan bagaimana kesan pertamanya setelah merasakan wisata susur sungai ia menjawab dengan antusias bahwa ternyata memang seru menyusuri sungai di kota Banjarmasin.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com