Lepas Kafilah MTQ, Ini Kata Wabup Syamsuri

oleh -179 views
MELEPAS- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad didamping jajaran Forkopimda, mengangkat bendera pada pelepasan kafilah kecamatan yang mengikuti TMQ tingkat Kabupaten HSS di Kecamatan Angkinang.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, melepas secara resmi kafilah kecamatan untuk mengikuti Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten, yang digelar di Kecamatan Angkinang.

Pelepasan kafilah MTQ tersebut, dilakukan di depan Gedung MTQ Kandangan, Rabu (27/6) malam.

MENGHADIRI- Para Camat menghadiri pelepasan ‎kafilah kecamatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten HSS di Kecamatan Angkinang.(Sofan)

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad yang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), mengatakan, persiapan yang telah dilakukan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten HSS, telah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), pelantikan dewan hakim dan juri penilai lomba.

MELEPAS- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad didampingi Jajaran Forkopimda melambaikan tangan saat melepas kafilah kecamatan yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten HSS.(Sofan)

Dikatakannnya, berdasarkan hasil Musda ada beberapa rekomendasi dan arahan Bupati HSS, Achmad Fikry, ‎yang menginkan target prestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, dilakukan seleksi lebih awal untuk penguatan para qori dan qoriah yang nanti terpilih pada lomba MTQ tingkat Kabupaten HSS. “Untuk memperoleh prestasi yang lebih baik, kami lakukan seleksi lebih awal,” ujarnya.

Wabup berharap, melalui lomba MTQ tingkat Kabupaten HSS dapat menjaring qori dan qoriah yang akan mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalsel‎ yang rencanannya digelar di Kota Baru, Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, diharapkan dengan MTQ tingkat Kabupaten HSS bisa membumingkan Al Quran disemua lapisan masyarakat. “Al Quran bukan hanya sekedar bacaan, tapi juga menjadi pelajaran bagi kita semua,” ujarnya.

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

Ia mengatakan, dalam pembukaan MTQ ke-47 di Kecamatan Angkinang tingkat Kabupaten HSS, pada Kamis (27/6) pukul 20.00 WITA, menghadirkan Habis Ahmad Al Habsyi penceramah Nasional. ‎”Ini hal yang baru kita lakukan mendatangkan penceraman dari Jakarta, untuk memeriahkan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten HSS. Semoga dengan mendatangkan penceramah Nasional banyak yang datang dan memahami tentang isi Al Quran,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com