Laksanakan Tes Urine, 4 Orang Dibawa Kepolres HSU

oleh -339 views

AMUNTAI, Kalsepos.com – Demi keaman arus mudik bagi pengguna angkutan umum. Jajaran dari satresnarkoba dan Satlantas Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan menggelar tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba bagi para sopir angkutan umum antar Kabupaten ataupun Provinsi di terminal Banua Lima Amunta, Jum’at (31/05) tadi.

Baca Juga=Amuntai Expo Bertabur Hadiah
Baca Juga=
MA ‘anulir’ Vonis 7,8 Tahun PN Amuntai

Dalam tes ini ditemukan, 4 orang postif menggunakan Metamfetamin danAmfetamin. Kapolres HSU melalui Kasatresnarkoba HSU Iptu Kamaruddin saat dikonfirmasi, Sabtu (01/6) menerangkan, dari puluhan sopir yang di tes urine ke empatnya positif didapati kandungan tadi.

Baca Juga=Amuntai Expo Bertabur Hadiah
Baca Juga=
MA ‘anulir’ Vonis 7,8 Tahun PN Amuntai

“Ke empatnya kita bawa ke ruangan Satres Narkoba guna dilakukan pembinaan,”ujarnya.

Dari 26 orang sopir yang dites, empat orang yang positif Aspiani (30), Ridha (22), Mahruf (48), Anang (46), keempatnya warga Kabupaten HSU.

Meski demikan lanjut Kasat, ke empatnya saat ini dipulangkan tapi wajib lapor untuk dicek lagi.

“Dengan harapan Urinenya negatif sehingga tidak membahayakan penumpang saat membawa angkutan. Kan kasian nyawa penumpang di pertaruhkan kalau sampai kecelakaan dijalan justru tidak bisa ketemu dengan sanak family atau keluarga di kampung,” tegasnya.

Pelaksanaan tes urine, sebagai bentuk cipta kondisi Keamanan ketertiban masyarakat saat bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dengan begitu maka tercipta rasa aman dan keselamatan sampai tujuan bagi masyarakat penumpang angkutan umum dan tidak adannya sopir angkutan yang menggunakan narkoba.

Penulis : adiyat
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Slider