Komisi IV DPRD Bahas Penyaluran Dana Hibah di HST

oleh -160 views

BARABAI, Kalselpos.com – Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar lakukan kunjungan kerja yang dikemas pada studi banding di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Dipimpin Ketua Komisi Gusti Abdurrahman beserta Kepala Dinsos, Kabag Kesra Setda Kabupaten Banjar, kedatangan Komisi IV yang disambut Bupati HST H.A. Chairansyah di Auditorium Pemkab membahas terkait mekanisme penyaluran dana bantuan – bantuan sosisal di HST, Selasa (25/06).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Gusti Abdurrahman mengatakan, mereka ingin mengkaji lebih dalam terkait penggunaan dan penyaluran dana hibah tersebut.

Baca juga=Siapkan Tenaga Kerja, Pemkab HST Latih Masyarakatnya

Chairansyah mengatakan, Pemkab selama ini berkomitmen memberikan bantuan sosial ke masyarakat atau lembaga yang memerlukan, seperti bantuan untuk guru agama keliling, kaum masjid, ustadz-ustadzah pengajar TK Al-Qur’an, jaminan kematian, bantuan untuk menyekolahkan putra-putri HST yang kurang mampu untuk kuliah di kedokteran ULM serta bantuan untuk santri yang ingin melanjutkan sekolah/kuliah ke luar negeri yaitu ke yaman dan mesir.

“Bahkan Pemkab HST sudah memberlakukan Universal Health Coverage (UHC) yang mana seluruh penduduk yang berktp HST dijamin biaya kesehatannya dari tingkat pelayanan dasar sampai dengan perawatan kelas III di rumah sakit,” sebutnya.

Baca juga=Siapkan Tenaga Kerja, Pemkab HST Latih Masyarakatnya

Namun Chairansyah berharap, melalui studi banding Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar pihak Pemkab dapat saling bertukar pikiran, pengalaman, dan informasi terkait permasalahan di lingkungan masyarakat.

Penulis : adiyat
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com