Komisi D DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Supervisi Proyek Multiyears Jalan Dadahup

oleh -214 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Proyek multiyears yang terbagi dalam beberapa  tahapan dan tahun penggunaan dana, dimana dalam setiap tahapan ada proses pembayaran, serta pertanggungjawabannya.

Kemudian dibahas dalam sebuah Rapat Dengar Pendapat (RDP) lalu selanjutnya dilakukan pengawasan baik terkait dengan fisik pengerjaan maupun kualitasnya.

Baca juga=Kapolsek Kapuas Timur sambangi Pensiunan Guru TK penderita Obesitas

Komisi D DPRD Provinsi Kalimantan Tengah,  mengadakan peninjauan ke proyek multiyears pembangunan jalan daerah kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (27/6) pukul 10.00 WIB.

Jimin SH, Sekretaris Komisi D, terkait supervisi saat ditemui setelah kembali dari lokasi menjelaskan, disamping melihat perkembangan dari proyek multiyears ini, pihaknya juga menyesuaikan dengan apa yang telah disampaikan melalui RDP.

“Karena dewan melalui komisi D juga ada fungsi pengawasan,” ucap Jimin SH saat di Rumah Makan Husu Jalan Sudirman Kuala Kapuas.

“Harapan kami juga, semoga proyek ini berkelanjutan demi terbukanya daerah yang terisolir, karena proyek jalan ini, adalah upaya untuk membuka terisolirnya daerah desa yang kita datangi,” ungkap Jimin SH,

Selanjutnya Jimin juga menambahkan, nantinya setelah proyek ini berkelanjutan sampai di tahun tahun berikutnya, akses jalan untuk desa di Kecamatan Dadahup tidak perlu lagi memutar lewat Kota Kuala Kapuas, Pulang Pisau terus Palangka Raya.

“Bila ke kabupaten tetangga, Barito Selatan dan Barito Timur. Tapi bisa langsung,” tegas Jimin.

Baca juga=Kapolsek Kapuas Timur sambangi Pensiunan Guru TK penderita Obesitas

Sementara salah satu anggota Komisi D dari Partai PAN, Monte Carlo menambahkan, banyak hal yang perlu perbaiki disamping supervisi juga hal yang bisa diperbaiki untuk nantinya lebih membangun Kabupaten Kapuas.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com