Kodim 1007/Banjarmasin perbaiki Jalan Kuin Kacil

oleh -211 views
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif saat berdiskusi dengan Lurah serta warga setempat dalam rangka TMMD ke 105

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 1007/Banjarmasin bangun fisik jalan, di kawasan Kuin Kucil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (17/6) tadi.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid arif mengatakan, Jalan yang akan diperbaiki kali ini adalah akses darat satu-satunya bagi warga sekitar untuk menuju pusat kota Banjarmasin.

“Kita akan perbaiki jalan utama yang dilalui warga sepanjang 1’5 Km di daerah Kuin Kacil ini,” ucap Dandim 1007/Banjarmasin.

Baca juga=Posisi Ketua DPRD Banjarmasin belum Ditentukan

Dikatakannya, Jalan yang akan diperbaiki kali ini kondisinya terlihat sangat memprihatinkan, sebab hanya tanah berlumpur yang apabila hujan akan membuat warga susah untuk melaluinya.

Ia menambahkan, walaupun akan banyak kendala yang dilakukan saat proses pembawaan material dalam perbaikan jalan nantinya, hal tersebut tidak akan mematahkan semangat para prajurit.

“Pasalnya akses menuju tempat TMMD kali ini akan melewati 15 jembatan yang tidak bisa dilalui roda empat,” katanya.

Diharapkannya, kegiatan TMMD di kawasan Kuin Kacil kali ini dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.

“Insyaallah perbaikan jalan kali ini akan kita selesaikan bersama dengan bantuan dari masyarakat setempat di bulan Agustus 2019 mendatang,” harapnya.

Sementara itu Mukhlisin, selaku Lurah Mantuil tak menyangka wilayahnya akan terpilih pada TMMD yang ke 105.

Baca juga=Posisi Ketua DPRD Banjarmasin belum Ditentukan

“Alhamdulillah lokasi kami terpilih pada TMMD yang ke 105 kali ini, saya dan warga akan senantiasa membantu TNI AD saat proses proyek pembangunan nantinya, tutup Mukhlisin.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com