Kemenkumham Kalsel gelar Rapat Koordinasi, Wujudkan Kinerja PASTI

oleh -241 views
Untuk mewujudkan kinerja semakin PASTI, Kemenkumham Kalsel menggelar rapat koordinasi Selasa kemarin.(ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomitmen selalu menjunjung tinggi dan memegang teguh nilai-nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

“Sinergi Koordinasi Untuk Pencapaian Kinerja yang Semakin PASTI” menjadi tema utama pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2019 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel, bertempat di Hotel Treepark Banjarmasin, Selasa (25/06/2019).

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Kepala Kantor  (Kakanwil) Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian membuka langsung kegiatan yang diikuti sebanyak 28 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan dari seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dijajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan, slogan PASTI seyogyanya telah dicanangkan sejak beberapa tahun ke belakang, namun karena ini dari organisasi Kementerian Hukum dan HAM, maka semangat PASTI harus terus dihayati dan dikembangkan sehingga menambah nilai bagi Kemenkumham, dan berdampak dengan meningkatkannya kualitas pelayanan.

Terkait substansi kegiatan, Kakanwil menegaskan, Perencanaan Program Kerja dan Kegiatan merupakan kegiatan yang rutin dan berulang dilingkungan pemerintahan serta dilaksanakan secara bertahap dan berjenjang, begitupun penyusunan anggaran dilingkungan Kemenkumham. “Saya minta kepada para kepala UPT yang mengikuti kegiatan ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, kalau ada yang kurang jelas agar ditanyakan, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawabannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Humas, Sugito selaku ketua panitia melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah sebagai media informasi evaluasi pelaksanaan tugas dan sebagai media penyampaian target kinerja, serta para peserta medapat sharing pengetahuan yang menjadi bekal dalam penyusunan anggaran, pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran masing-masing satuan kerja serta untuk mengetahui Target Kinerja pada Tahun 2019, terangnya.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Adapun yang menjadi Narasumber yaitu
Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian, Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida dan Narasumber dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Selatan, Agung Tjahyono dengan materi utama terkait kebijakan penganggaran, startegi perencanaan dan evaluasi pelaksanaan anggaran Tahun 2019.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com