Kejari Tanbu Bagikan Sembako untuk Korban Banjir

oleh -267 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Hujan yang terus turun sejak pekan kemarin membuat desa-desa di seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu mengalami banjir.

Tak terkecuali Desa Sebamban Baru dan Sebamban Lama yang terlelak di Kecamatan Sungai Loban, tingginya curah hujan membuat debit air di desa yang terdapat bantaran sungai ini mengalami banjir yang dalam.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu dalam hal ini ikut turun tanggap dan peduli terhadap korban banjir dengan menyalurkan dan menyerahkan langsung bantuan melalui aksi bakti sosial di Kantor Desa Sebamban Lama, Rabu (12/6) siang.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dede Sutisna, yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bakti sosial dengan membagikan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu terhadap saudara yang sedang mendapatkan musibah banjir.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

“Tidak seberapa namun setidaknya dapat meringankan sedikit beban mereka yang sedang kesusahan dan membutuhkan bantuan”, ucapnya.

Semoga dengan bantuan ini mereka dapat tersenyum dan melewati musibah ini dengan tawakkal, sabar, tabah dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Sembako diterima oleh Camat Sungai Loban, Samsir, didampingi Kades Sebamban Lama dan Sebamban Baru yang mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

“Atas nama warga Sungai Loban khususnya di Desa Sebamban Lama dan Sebamban Baru kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini”, ujar Camat Sungai Loban.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako yang terdiri dari bahan-bahan pokok, seperti air mineral, beras, mie instan, roti, biskuit, gula, susu, sirup, kopi, teh.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Dede Sutisna didampingi oleh Kasubbag Pembinaan Suryo Kadargono, Kasi Intelijen Fajar Seto Nugroho, Kasi Tindak Pidana Umum Herry Setiawan, Kasi Tindak Pidana Khusus Harisha Cahyo Wibowo, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Achmad Riduan, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Muhammad Heryansyah.

Hadir dalam aksi tersebut Danramil Sungai Loban Kapten Inf Hady Raharjo, Kades Sebamban Lama dan Sebamban Baru beserta staf , serta masyarakat setempat.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com