Kapuas raih Terbaik I Kampung Ramadan Berkah

oleh -349 views
TERBAIK - Kabupaten Kapuas mendapat prestasi sebagai juara terbaik 1. Gubernur langsung menyerahkan plakat dan hadiah di Istana Isen Mulang, Palangka Raya.(iwan cavalera)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Berbagai kemeriahan dan semarak peringatan saat bulan Ramadan lalu dan demi menyambut bulan Ramadan mubarak, untuk menunjukan suka cita dan terkandung nilai ibadah juga didalamnya.

Salah satunya diadakan “Lomba Kampung Ramadhan berkah” digagas oleh Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran, yang juga ketua dewan masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, dilombakan di seluruh kabupaten se Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Pada tanggal 17 Juni 2019 bertepatan dengan kegiatan halal bihalal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Dewan Adat Dayak dan organisasi keagamaan Islam, di Palangkaraya, telah diumumkan Kabupaten Kapuas mendapat prestasi sebagai juara terbaik 1. Gubernur langsung menyerahkan plakat dan hadiah di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (17/6).

Pada kesempatan itu sebagai rasa syukur yang mendalam Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM melalui Ketua satu Dr H Junaidi MAP, M.Kes menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan yang diperoleh oleh kampung Ramadan Kabupaten Kapuas, yang mendapat predikat juara terbaik pertama se Kalimantan Tengah.

“Sudah barang tentu Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kapuas menyadari bahwa prestasi ini bukan hanya prestasi bagi Dewan Masjid Kabupaten Kapuas, tapi juga merupakan prestasi yang diperoleh berkat kerjasama dan bantuan Bapak Bupati Kapuas, beserta seluruh jajaran serta partisipasi masyarakat. Yaitu masyarakat Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah membantu, mulai dari persiapan sampai pelaksanaan penilaian kampung Ramadan. Khususnya kepada bapak Bupati Kapuas yang telah memberikan dukungan penuh terlaksananya kampung Ramadhan di kab. Kapuas,” ucap Drs H Junaidi MAP M.Kes.

Apresiasi terbaik dalam kampung berkah ini disampaikan juga oleh Noni Ermawati, anggota Komisi III DPRD Kapuas, dengan rasa senang dan bangga pada apa yang telah diraih kabupaten Kapuas, serta mereka instansi serta masyarakat yang telah mempersiapkannya.

“Semoga prestasi ini, menambah motivasi kita berbuat yang terbaik untuk kabupaten Kapuas, juga menambah semangat dalam beribadah di tahun berikutnya,” tambah Politisi partai PPP ini lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com