Kapolsek Kapuas Timur sambangi Pensiunan Guru TK penderita Obesitas

oleh -528 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com-Rusdiana (55) hanya bisa berdoa dalam kesendirian dan ketidak berdayaan  dirinya. Pensiunan guru Taman Kanak Kanak (TK) yang seharusnya dimasa tuanya, bisa melewati hari dengan meliat kelucuan anak yang tumbuh berkembang walau tidak di sekolah tempat ia mengajar karena sudah purna tugas, tidak bisa lakukan itu karena terbatas empat dinding kamar bilik dia terkapar. Obesitas telah membelenggu hari harinya.

Keberadaan Rusdiana dengan ketidak berdayaannya ini, menjadi perhatian Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH dan anggota, bersama dengan Kepala Desa Anjir Mambulau Barat, Rahmat Kartolo, serta rombongan  Puskesmas Kapuas Timur, mendatangi rumah Abdul Khalik suami dari Rusdiana yang menderita obesitas, Selasa (25/6) pukul 10.30 WIB.

Baca juga=Tim KARS datangi RSUD Kapuas

Pada kesempatan itu seperti yang di jelaskan Kapolsek Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, kegiatan tersebut sekaligus rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73, dengan bentuk anjangsana kepedulian pada warga, terlebih lagi Rusdiana sudah dua bulan tidak berdaya karena sakit obesitas yang dialaminya.

“Kita juga menyerahkan bingkisan sebagai simbol tali asih kita, semoga bermanfaat bagi keluarga,” tutur Kapolsek.

Baca juga=Tim KARS datangi RSUD Kapuas

“Sebenarnya, pihak puskesmas dan aparat juga polsek siap membantu segala administrasi pengobatan termasuk mengurus BPJS, namun belum mendapat ijin dari pihak keluarga,” terang Kapolsek.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com