Kapolsek Banteng dan Bansel Bergeser ke Mapolda

oleh -210 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Polresta Banjarmasin mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) di jajaran Polresta, pada hari Sabtu (22/6) di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto. Tegas ia katakan kebijakan ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Jabatan yang berganti pimpinan itu antara lain Kabag Ops, Kasat Resnarkoba, Kasat Polair, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kapolsek Banjarmasin Selatan.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Awilzan digantikan dengan Kompol Rizali yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin yaitu Kompol Herry Purwanto digantikan dengan Kompol Wahyu Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Kemudian Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto digantikan AKP Irwan Kurniadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Balangan.

Dan terakhir Kasat Polair Kompol Windy Syafutra digantikan oleh AKP John Luis Letedara, yang sebelumnya menjabat Kasat polair Polres Batola.

Untuk kabag ops, kasat narkoba dan kasat polair yang sebelumnya menjabat dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimmen, kemudian untuk Kapolsek Banjarmasin Tengah sebelumnya pindah ke Ro SDM Polda Kalsel dan Kapolsek Banjarmasin Selatan sebelumnya pindah ke Ditpolair Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan dengan Sertijab ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan formasi baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengabdian pada masyarakat khususnya masyarakat banjarmasin,” Tutur Kapolresta Banjarmasin, Sabtu (22/6).

Ia juga mengingatkan untuk polsek untuk selalu siap mengamankan kamtibmas di wilayah hukumnya masing masing terutama dari kasus yang sedang marak sekarang yaitu pencurian motor.

“Saat ini kasus yang sedang menonjol adalah pencurian dengan pemberatan sepeda motor, saat ini polisi harus selalu siap 24 jam,” Terangnya.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Masyarakat juga harus selalu waspada dan jangan sampai lengah karena itu dapat menimbulkan kesempatan untuk kejahatan,” pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com