Kadisbudparpora Sayangkan Pengerusakan Fasilitas Objek Wisata

oleh -376 views

MUARA TEWEH, K Pos – Adanya pengerusakan  terhadap fasilitas tempat berfoto di objek wisata  DAM Terinsing, Kecamatan Teweh Baru, oleh Oknum yang tidak bertanggungjawab beberapa waktu lalu, mendapapat kecaman dan tangapan dari berbagai pihak.

Sehubungan dengan kejadian pengrusakan itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) Barito Utara  H Arbaidi SE MM, sangat menyayangkan tindakan yang telah dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.
Menurutnya fasilitas tersebut diadakan untuk memperindah objek wisata DAM Terinsing, sehingga menambah daya tarik masyarakat lokal maupun luar daerah untuk mengunjungi tempat wisata.
“Fasilitas berfoto (berbahan bambu) tersebut sengaja dibuat untuk memperindah tempat wisata kita. Jadi kita sangat menyayangkan jika ada oknum yang sengaja melakukan merusaknya,” ucap Kadis, Kamis, (27/6)
Kadisbudparpora juga menyambut baik saran dan masukan dari Kepala Desa Terinsing, Heri Man Supardi, terkait pembuatan tulisan berisi imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pengerusakan terhadap fasilitas yang ada.
“Imbauan beserta sanksi terhadap orang yang sengaja melakukan fengerusakan terhadap fasilitas objek wisata akan kita buat, harapan kita masyarakat bisa bersama-sama menjaga fasilitas yang ada telah di sesediakan ” ujarnya.
Hemat dia, dengan semakin baiknya sektor wisata dan banyaknya pengunjung yang datang, hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat yang ada di sekitar tempat wisata.
“Kita dari Dinas juga tidak ada melarang jika ada masyarakat yang ingin berusaha, misalnya berjualan makanan dan minuman atau lainnya. Jadi mari kita bersama-sama merawat fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah di lokasi wisata,” ujarnya.

Penulis: Asli
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com