Kabel Manjuntai dibiarkan Bertahun-tahun

oleh -117 views
Tampak kabel PLN menjuntai kebawah dari depan rumah warga

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kondisi kabel listrik membentang condong kebawah di perumahan Herlina Perkasa Blok Batu Jamrud 7 Rt 56 Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara yang dibiarkan berlarut-larut oleh pihak PLN.

Kondisi tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir belum ada upaya penanganan berarti dari otoritas yang berwenang. Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi kepada Kalselpos mengatakan, kabel PLN membentang kebawah semestinya ditangani dengan cepat asal memang dilaporkan secara tertulis disertai dengan foto (gambar), jika kondisi tersebut tetap tidak ada penanganan maka sama saja pihak PLN lalai.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Setahu saya PLN cepat saja, tapi jika tidak segera diatasi berbahaya sekali bagi masyarakat,” kata Puar Selasa (25/6).

Dikatakannya, dengan teknologi canggih di jaman sekarang siapa saja bisa menyampaikan keluhan pelayanan secara real dan bukti di lapangan baik melalui media sosial seperti WA misalnya, sehingga segala sesuatu bisa ditangani dengan cepat.

“Ya peran aktif masyarakat sangat di perlukan, sehingga kontrol kinerja PLN bisa lebih optimal lagi,” terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa papi ini, kami selaku wakil rakyat mengharapkan secepatnya kabel listrik yang condong terturun (menjuntai) kebawah ini segera di atas jangan sampai ada yang di rugikan.

“Secepatnya ditangani jangan sampai nanti menimbulkan korban,” harap politisi Golkar ini.

Senada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim ST mengungkapkan,dengan melihat kondisi seperti ini seharusnya pihak PLN harus cepat menindaklanjuti setiap ada laporan masyarakat, karena segala sesuatu yg berkaitan dengan kelistrikan jangan dianggap remeh.

“Kami hanya tidak ingin akibatnya menimbulkan kerugian baik materi apalagi nyawa seseorang,” harapnya.

Oleh karena itu tambah politisi PKB ini, semoga saja hari ini sudah ada upaya penanganan oleh pihak PLN, dan kondisi ini akan terus dipantau terkait penanganannya.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Ya kami akan terus pantau apalagi di sana padat penduduk,” tutup Zainal Hakim.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com