Kabel Listrik PLN tiba-tiba Jatuh Menjuntai

oleh -427 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kondisi jaringan kabel instalasi listrik milik PLN di ujung Jalan Cilik Riwut dan Jalan Pulau Telo Lama hingga Jalan Jepang, dinilai membahayakan karena tiba-tiba saja jatuh menjuntai hingga hampir menyentuh tanah.

Warga sekitar mengaku khawatir, jika kabel beraliran listrik tersebut sampai mengenai dan membahayakan pengguna jalan.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

Seorang warga, Ibin (40) pemilik warung di dekat kabel lokasi kabel menjuntai itu, mengaku khawatir jika tiba tiba saja kabel jaringan induk itu jatuh ke aspal.
“Semua yang berada disekitar tempat kejadian tidak berani mendekat, karena membahayakan dan kabel memiliki tegangan tinggi,” ucap Ibin.

Kemudian melalui grup Facebook Balakar 545 Kapuas, informasi kabel yang mengganggu tadi diposting oleh Azis dan langsung di respon oleh Relawan Balakar 545 Kapuas, Rahmad dan Danial Bitak dengan menghubungi dan peninjauan lokasi kabel.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil

“Untungnya siang hari pak, kalau malam, pasti lebih berbahaya lagi, ” ucap Ibin.
“Kabel merosot dan menjuntai mendadak, sama dengan tarif PLN yang mendadak naik juga. Seharusnya seperti ini ada patroli kelayakan jaringan, supaya mencegah hal yang tak diinginkan, jangan tarif aja diam-diam dinaikan,” keluh warga yang ada dilokasi.

Warga menyampaikan terimakasih dengan bantuan respon cepat Balakar 545 Kapuas, terutama untuk relawan Danial Bitak (65) bersama petugas dari PLN, sudah mengamankan lokasi dan membetulkan kabel yang menjuntai tadi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com