Juara Silat Pomda Harus Tetap Siap dan Berlatih

oleh -182 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perihal Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) 2019 cabang olahraga (cabor) pencak silat yang di ikuti sebanyak 113 peserta yang sudah digelar mulai selasa 25 Juni 2019 lalu di GOR Voli SKB Banjarmasin.

Setelah berjuang mati matian untuk memperebutkan tiket mewakili kalsel di POM Nasional yang akan digelar di Jakarta bulan Oktober nanti akhirnya hari ini Rabu (26/6) sekitar pukul 17.30 wita para juara satu cabang olahraga pencak silat sudah ditentukan.

Baca juga=Ketua KNPI berniat Maju di Pilkada Banjarmasin

Untuk para Juara satu putra yang nantinya akan mewakili Kalimantan Selatan dalam event POMNas tersebut antara lain M Hafizi, Ramadhani, Ahmad Syarifudin, Ahmad Imam, Fahrul Rozi Barutu, M Aldo Febrian, M Muhajir, M Ade Setiawan dan Riduannor.

Sedangkan untuk para juara satu putri antara lain Nur Raini Syarifah, Maulida Herlina, Khairunnisa, Marlina dan Rizki Khairani.

Juara Satu pencak silat kelas c putri Khairunnisa mengatakan sangat senang namun tidak akan cepat puas dan akan terus mempertahankan prestasi yang telah didapatkan saat ini.

“Saya sangat senang namun saya akan terus berlatih dan mempertahankan prestasi ini agar dapat menjadi juara satu lagi di POMNas nanti,” Ucap Khairunnisa di Banjarmasin, Rabu (26/6).

Terpisah dari sebelumnya, salah satu atlit silat andalan kalimantan selatan yang juga menjadi juara satu di Pomda 2019 Cabor pencak silat Hafizi berharap di POMNas kali ini ia dapat menberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“POMNas sebelumnya di Makasar saya hanya bisa sampai mendapatkan perunggu, saya berharap di POMNas kali ini saya bisa mendapatkan Emas,” Harap Hafizi.

Selain itu Kordinator Cabor Pencak Silat Muhrani mengingatkan pada para juara untuk tetap berlatih dan tidak cepat puas dengan apa yang didapat karena masih ada POMNas yang menunggu selanjutnya.

“Untuk para atlit yang juara setelah ini jangan terlena dan harus tetap latihan karena Oktober ini insyallah akan ada POMNas,” Tegas Muhrani kepada para atlit yang juara.

Ia juga menerangkan bahwa nanti akan dilakukan pemusatan latihan bagi para atlit yang juara di Pomda Cabor pencak silat untuk mempersiapkan pada event selanjutnya.

“Untuk yang berdomisili di Banjarmasin dan Banjarbaru nanti kita bisa adakan latihan bersama di GOR Voli SKB Banjarmasin, tapi tidak setiap hari nanti akan kami panggil,” Terangnya

Baca juga=Ketua KNPI berniat Maju di Pilkada Banjarmasin

“Untuk yang mewakili POMNas nantinya yang pasti kami akan mengambil para juara satu kecuali jika ada kendala nantinya,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor:Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com