Isi BBM pakai Jerigen, Mobil Pikap Terbakar

oleh -276 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Warga Jalan Trans Kalimantan KM 11,5 Desa Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (8/6) pukul 17.30 Wib, digegerkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah mobil pikap yang berada tidak jauh dari pemukiman mereka.

Kobaran api yang begitu besar langsung mengundang perhatian warga dan menuju arah asal datangnya api.

Sempat diduga oleh warga, yang terbakar rumah atau warung kios. Tapi, setelah mendatangi sumber atau tempat terjadinya kobaran api, sebuah mobil pikap L 300 nopol KH 9643 AA, yang diketahui milik Supian (47) warga setempat sedang terbakar.

Menurut warga, api di mobil pikap L 300 milik Supian itu sudah cukup besar hingga langsung didorong keluar dari tempat parkir di samping rumah pemiliknya itu. Upaya warga berhasil mengeluarkan mobil dan kemudian secara manual memadamkan api.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil
Baca juga=
Pejabat Batola Hadiri Harjad Kota Kuala Kapuas

Pemilik mobil Supian mengatakan, awal mula sebelum terjadi kebakaran, ia sedang mengisi BBM jenis Bensin ke dalam tangki mobil dengan menggunakan jerigen plastik yang memiliki kapasitas 35 liter, dan disisakan 20 liter.

“Bensin yang tersisa itu rupanya tertumpah, lalu pada saat saya menghidupkan mesin mobil terjadi percikan api yang mengakibatkan kobaran api membesar sehingga terjadi kebakaran ini,” jelas Supian.

Baca juga=PN Kuala Kapuas Sosialisasi Zona Integritas dan berbagi Takjil
Baca juga=
Pejabat Batola Hadiri Harjad Kota Kuala Kapuas

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK MSi, melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran itu, dan menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan tempat kejadian serta mengumpulkan bukti bukti untuk mendalaminya penyebab terjadinya peristiwa itu.

“Untuk dugaan awal seperti keterangan pemilik, disebabkan percikan api dari mesin yang menyambar percikan bensin,” ucap Kapolsek Kapuas Timur.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com