HUT ke-100 Damkar, 64 BPK ikuti Lomba Ketangkasan

oleh -384 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Memperingati HUT Damkar ke 100, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar lomba ketangkasan pemadam kebakaran se Kota Banjarmasin, di Lapangan Bola Kayu Tangi, Minggu (23/6).

Kegiatan itu memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp37 juta untuk delapan pemenang, diikuti sebanyak 64 peserta. Selain uang pembinaan, hadiah door prize juga disediakan panitia berupa 12 mesin alkon dan ada 6 roll selang penyalur.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran se Kota Banjarmasin ini, langsung dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermanyah. “Kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Banjarmasin, saya ucapkan terimakasih karena sudah memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan ini,” ujar Hermansyah, kepada wartawan.

Menurutnya, lomba tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi sesama PMK atau BPK se Kota Banjarmasin dan mempererat tali persaudaraan.

“Semoga lomba ketangkasan BPK bisa digelar dua kali dalam setahun, termasuk saat rangkaian kemeriahan Harijadi Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, tahun depan hadiah uang pembinaan akan lebih besar dari tahun ini, dan juga doorprize akan lebih banyak dan meriah setiap tahunnya.

Kasi Pencegahan dan Pemadaman Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, M Zuliansyah menegaskan, terkait rencana Pemko Banjarmasin melaksanakan lomba ketangkasan setahun dua kali. Untuk lebih memeriahkan hari Damkar Indonesia dan harijadi Kota Banjarmasin yang ke 494 nanti, lomba ketangkasan tersebut akan dilaksanakan 2 kali.

“Mungkin tahun 2020 nanti dianggarkan lagi dalam rangka Hari Damkar Indonesia yang ke 101, dan harijadi Kota Banjarmasin, satu tahun 2 kali dianggarkan untuk lomba ini,” ujarnya.

Pada lomba itu, keluar sebagai pemenang antara lain pemenang pertama Damkar Star 10, pemenang kedua Damkar 911, pemenang ketiga Damkar ADP, pemenang keempat Damkar Emirat, pemenang kelima Damkar GSFD, pemenang keenam Damkar UNISKA, pemenang ketujuh Damkar GP 12, dan pemenang kedelapan Damkar Hipindo.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com