Harga Pakaian dan Atribut Baru Wakil Rakyat capai Rp1,5 Miliar

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Belum lagi dilantik, seragam dinas para calon anggota DPRD Kalsel terpilih hasil Pileg 2019 sudah mulai dipersiapkan.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah mengungkapkan untuk total pagu anggaran pakaian dinas dan atribut anggota dewan senilai Rp1,5 Miliar. Jika dipecah, masing-masing seragam Rp6 juta.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Dari hasil survei kita, masing-masing anggota dewan disiapkan pagu sebesar Rp12 juta per orang hanya untuk dua pakaian, PSL dan Pakaian Adat daerah,” kata Riduansyah kepada Kalselpos, Senin (24/6).

Menurutnya, penetapan pagu itu bisa saja berubah tergantung penawaran yang diberikan oleh pemenang proyek penjahit seragam.

Dari data rincian anggaran pakaian dinas anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024, satu orang anggota dewan akan mendapat Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan Pakaian Adat Daerah. Dimana untuk satu seragam PSL sebesar Rp.5.005.000/ satu stel. Jenis bahannya, original wool, merk Hugo Boss, dengan permukaan kain halus, dan bermotif pekat. Sedangkan pakaian adat daerah di tetapkan sebesar Rp 5.335.000/ stelnya. Jenis kain Sasirangan Sutra, merk Shelly / Imay Sasirangan, dengan permukaan halus, dan bermotif Embos.

Sementara untuk pakaian adat laki-laki berupa satu stel Sasirangan lengkap, ditambah baju putih polos lengan panjang, dengan logo berwarna emas. Jumlah itu belum termasuk papan nama dengan harga satuannya Rp500 ribu, dan satu pin kehormatan seharga Rp50 ribu.

Baca juga=Peringati Hari jadi Banjarmasin, lomba Bakudak dan Video Pendek kembali Digelar

“Soal pin ada ketentuan baru tak lagi berbahan emas,” tandasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait