Hadapi Banjir, Tenaga Kesehatan Tetap Siaga Dalam Bertugas

oleh -261 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dampak banjir sudah mulai dirasakan oleh warga masyarakat diantaranya serangan beberapa penyakit yang dikeluhkan warga di Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin yang terkena banjir.

Menurut informasi yang diberikan Srikayati, S.Kep yang merupakan Tenaga Kesehatan Puskesmas Batulicin, menjelaskan bahwa warga Desa Maju Bersama yang terdampak banjir sudah mulai mengeluhkan kesehatannya.

Keluhan masyarakat yang mulai timbul adalah penyakit kulit seperti kutu air dan demam karena kelelahan. Sampai dengan Selasa (11/6) kemarin sudah ada 63 orang warga yang berobat dengan keluhan tersebut, ujarnya.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

Ia juga menyarankan agar warga yang mengalami gangguan kesehatan secepatnya memeriksakan diri ke posko serta mengawasi anak-anak agar tidak terlalu lama bermain air.

Tenaga kesehatan akan terus memantau dan memberikan pelayanannya terhadap warga masyarakat di posko pelayanan lokasi banjir dan mengimbau warga agar waspada terhadap kemungkinan penyakit diare.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

“Kita akan selalu sigap dan tanggap terhadap keluhan dan pengobatan masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal”, tuturnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com