Habib Ahmad Al Habsyi Semarakan Pembukaan MTQ

oleh -178 views
‎MENYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan bagi penulis mushab Al Quran.(Kominfo)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta menyemarakan pembukaan Musabakah Tilawtil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang digelar di Kecamatan Angkinang.  MTQ ke-47 tingkat Kabupaten tersebut, dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Rabu (26/6) malam, di halaman Kantor Camat Angkinang.

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSS.(Kominfo)

‎Camat Angkinang, Dian Marliana, mengatakan, MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSS digelar selama empat hari dari 26 sampai 29 Juni 2019, yang mengusung tema ‎kita jadikan Al Quran sebagai landasan semangat mewujudkan Kabupaten HSS yang baldatun thoyibatun wa robbun gofur, sejartera dunia dan akhirat.

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

‎Dikatakannya, tujuan MTQ digelar untuk meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Al Quran dan isi serta menerrapkannya dan dalam kehidupan sehari-hari. MTQ juga untuk memperluas siar agama Islam , dan menetapkan qori qoriah dan hafiz hafizah terbaik,” ujarnya.

TAUSYIAH- Habil Ahmad Al Habsyi memberikan tausyiah pada pembukaan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSS.(Kominfo)


Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, berharap pelaksanaan MTQ menjadi semangat membumingkan Al Quran bagi kehidupan masyarakat, dan pemerintah daerah (pemda) dengan berbagai kebijakan terus mendorong agar memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

‎Menurut Fikry, pelaksanaan MTQ ini sejalan dengan visi lima tahun kedepan, mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kebahagiaan hidup dunia dan akirat.

“‎Kepada dewan hakim dewan juri untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi untuk memilih qori qoriah terbaik‎, yang akan diikut sertakan keajang MTQ tingkat provinsi,” ujarnya.

Bupati berharap, ‎penyelanggarakan MTQ pada malam hari ini dan malam-malam berikutnya semoga berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga=Tujuh Fraksi DPRD Setujui LKPj APBD HSS 2019 Menjadi Perda‎

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor bersama jajarannya, Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten HSS KH Muhammad Riduan Basri, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Inaniah Achmad Fikry dan Wakilnya Srie Astuti Syamsuri Arsyad.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com